Home Mobil Mobil Niaga New Nissan Navara 2016 Lebih Cocok Pakai Pertamina Dex Daripada Dexlite

New Nissan Navara 2016 Lebih Cocok Pakai Pertamina Dex Daripada Dexlite

712
0

OTONITY.com – Mobil Nissan Navara Terbaru 2016 Indonesia, PT Pertamina (Persero) baru saja meluncurkan bahan bakar baru khusus untuk mesin diesel yang diberi nama Dexlite. BBM yang diklaim memiliki kualitas lebih baik dari solar premium ini sudah mulai dipasarkan di SPBU kawasan Jabodetabek dan kehadirannya diharapkan bisa menjadi alternatif bagi pengguna mobil diesel termasuk kendaraan dari PT Nissan motor Indonesia (NMI). Namun untuk pengguna All New Nissan Navara pihak NMI menyarankan konsumen tetap menggunakan bahan bakar Pertamina Dex.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia yang mengatakan sebenarnya dirinya tidak mengetahui secara spesifik mengenai Dexlite tersebut apakah cocok untuk Nissan Navara atau tidak karena dirinya harus menanyakan terlebih dulu kepada bagian teknis. Kendati begitu Budi menyarankan bagi pengguna Nissan Navara untuk tetap menggunakan Pertamina Dex.

Budi juga menjelaskan konsumen sebelumnya direkomendasikan untuk menggunakan Pertamina Dex, namun kenyataan di lapangan biasanya berbeda dan tetap saja ada konsumen yang mengisi menggunakan solar biasa. Meskipun demikian sampai sekarang belum ada komplain dari pemilik Nissan Navara terkait masalah bahan bakar.

Perlu diketahui Dexlite memiliki kualitas yang sedikit lebih baik dari solar biasa namun berada dibawah Pertamina Dex. Berbekal Cetane Number minimal 51 kandungan sulfur mencapai 1.200 ppm sudah pasti bahan bakar baru ini sangat cocok bagi kendaraan mesin diesel yang ada di Indonesia. Sedangkan pada Pertamina Dex memiliki cetane number 53 dengan kandungan sulfur 300 ppm, sementara itu solar biasa hanya punya cetane number 48 dengan kandungan sulfur 3.500 ppm.

pertamina Dexlite diluncurkan untuk memberikan pilihan baru antara solar biasa dan Pertamina Dex. Di masa uji coba ini terdapat 33 stasiun pengisian bahan bakar yang tersebar di 11 daerah Jakarta, Jawa Barat dan Banten namun jika meraih sukses maka BBM baru ini juga bakal dijual di beberapa wilayah lain di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here