Home Honda Honda Supra X150R 2016 Indonesia Siap Meluncur Juni Mendatang?

Honda Supra X150R 2016 Indonesia Siap Meluncur Juni Mendatang?

1360
0

OTONITY.com – Honda Supra X 150 Terbaru 2016 Di Indonesia, Beberapa waktu yang lalu Honda Vietnam secara resmi meluncurkan New Honda Winner 150 yang digadang-gadang juga akan masuk ke Indonesia dengan nama Honda Supra X150R. Meskipun belum ada kepastian mengenai pemberitaan tersebut namun dikabarkan PT Astra Honda Motor (AHM) sudah siap untuk menjual dan memproduksinya pada Juni 2016 mendatang. Bahkan tidak menutup kemungkinan secara desain dan juga spesifikasi Honda Winner Vietnam dengan Honda Supra X150R Indonesia tidak akan jauh berbeda.

Sementara itu menurut salah satu sumber internal PT AHM menjelaskan produksi di Vietnam dengan di Indonesia kemungkinan dilakukan hampir bersamaan dan jika benar akan dilakukan pada Juni mendatang itu berarti Honda Supra X150R bakal diluncurkan di tanah air sebelum lebaran. Perlu diketahui PT AHM sudah memperlihatkan teaser video dari motor bebek terbarunya tersebut namun masih belum jelas karena di gambar tidak ditunjukkan secara keseluruhan.

Menurut informasi dapur pacu dari Honda Supra X150 akan sama persis seperti yang digunakan oleh New Honda Sonic 150R yaitu mesin berkapasitas 149,1 cc dengan konfigurasi 57,3 mm dan bore 57,8 mm serta didukung oleh kepala silinder SOHC dengan rocker arm dan dilengkapi pula radiator serta sistem transmisi manual enam percepatan. Meskipun demikian Honda Suprax150R akan berbeda kelas dengan Sonic 150R.

Honda Supra Winner 150 2016

Jika melihat dari desain milik Honda Winner 150 motor bebek ini tampil lebih memukau dibandingkan generasi sebelumnya, misalnya saja di sektor depan mengusung bodi yang lebih ramping dengan spakbor depan terpisah dengan bodi layaknya pada Yamaha MX King 150, sedangkan dibagian buritan terlihat lebih lancip dengan ciri khas Honda Sonic 150R namun untuk lampu sein masih tetap menyatu dengan lampu belakang.

bagian yang paling menarik terletak dibagian suspensi depan yang masih menggunakan teleskopik pendek dan untuk lampu-lampunya sudah didukung dengan teknologi Full LED. Beralih ke bagian kaki-kaki karena Honda Supra X150R memiliki bodi yang sedikit lebih besar dari Sonic 150R maka velg rodanya pun juga dibuat lebih lebar yaitu mencapai 90/80 – 17 untuk sektor depan dan 120/70 – 17 pada bagian belakang. Sedangkan pada panel indikatornya mengusung tampilan perpaduan antara digital dan analog.

Tanda-tanda kehadiran motor bebek 150 cc terbaru milik pabrikan berlogo sayap kepak tersebut memang sudah mulai terlihat sejak beberapa bulan lalu. Dengan mengusung nama Honda Supra X150R nantinya motor ini akan bersaing melawan Yamaha MX King 150 yang sampai sekarang masih menjadi raja di segmen tersebut karena tidak memiliki lawan yang sepadan, terakhir tanda kemunculan Honda Supra X150 sudah semakin jelas setelah situs resmi pecinta motor Honda yaitu welovehonda.com menampilkan video promosi sebuah produk baru dengan durasi 7 detik.

Tidak ketinggalan aktor Chico Jericho kembali menjadi ambasador di iklan tersebut sama seperti yang pernah dilakukannya dengan Honda CB150R StreetFire beberapa waktu yang lalu. Sementara itu di Vietnam sendiri Honda Winner 150 sudah mulai diperkenalkan ke publik namun baru akan dijual secara resmi pada Juni 2016 mendatang. Sayangnya Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran AHM tidak mau banyak berkomentar mengenai produk barunya tersebut.

Sepertinya generasi terbaru dari legenda Honda Supra X tersebut memang khusus diciptakan untuk memberikan pilihan baru bagi para penggemarnya di tanah air. Apalagi dengan desain yang lebih atraktif dan elegan bukan tidak mungkin motor ini akan menjadi penghalang bagi Yamaha MX King 150 yang semenjak diperkenalkan tahun lalu langsung meraih penjualan lumayan mengesankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here