Home Mobil 11.275 Unit Kendaraan Terjual Selama 11 Hari Pameran IIMS 2016

11.275 Unit Kendaraan Terjual Selama 11 Hari Pameran IIMS 2016

858
0

OTONITY.com – Mobil Dan Motor Terlaris Di IIMS 2016, Selama 11 hari pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta pusat setidaknya ada 11.275 unit kendaraan telah terjual yang terdiri atas kendaraan roda empat 10.559 unit dan roda dua 716 unit. Tentu ini merupakan pencapaian yang diluar dugaan karena perekonomian dalam negeri juga belum stabil, kendati demikian IIMS 2016 ternyata mampu menyedot 454.178 pengunjung dan jumlah tersebut melampaui perhelatan IIIMS 2014 yang hanya mencapai 380 ribu orang saja.

Bahkan yang paling mengejutkan pihak penyelenggara IIMS 2016 sebelumnya menargetkan jumlah transaksi bisa mencapai 2 triliun, namun kenyataannya target tersebut terlampaui dengan memperoleh angka Rp 3 triliun. Sementara itu Hendra Noor Saleh selaku direktur Dyandra Promosindo menjelaskan secara keseluruhan event IIMS terbilang sukses dengan hanya terpaut 7 bulan setelah IIMS 2015 lalu nyatanya masih banyak pengunjung yang hadir dan bisa menyerap agen pemegang merek lebih banyak.

Antusias para peserta pameran memang lebih besar dibandingkan sebelumnya karena tidak berbarengan dengan pagelaran otomotif lain seperti yang berlangsung pada tahun lalu. Dirinya menambahkan IIMS 2016 diikuti oleh lebih dari 50 merek kendaraan bermotor yang menampilkan 310 jenis kendaraan roda empat dan 264 kendaraan roda dua. Tidak hanya itu saja di pameran kali ini juga dihadiri oleh peserta dari kalangan industri dan bisnis komponen.

Honda BR-V Terbaru

Karena meraih sukses yang cukup besar rencananya IIMS tahun depan juga bakal berlangsung pada awal tahun yaitu 27 April-7 Mei 2017 dengan tetap mengusung konsep The Essence of Motor Show dan tentu saja dengan beberapa perubahan agar lebih menarik serta bisa menarik minat pengunjung lebih banyak.

“Tahun depan IIMS sudah punya jadwal pasti di JIExpo Kemayoran yang puluhan tahun ini sudah tertanam imejnya sebagai trade mark pameran internasional. Sudah dipastikan seluruh hall digunakan untuk IIMS 2017 sehingga lebih luas. Dengan begitu area out door-nya bisa dimaksimalkan untuk perluasan konsep The Essence of Motor Show. Acara pendukungnya lebih banyak dan dalam setahun ini kami punya waktu untuk menyusun konsep baru peningkatan kualitasnya,” jelas Hendra.

Banyak kejutan terjadi selama perhelatan IIMS 2016 tidak terkecuali pada Mercedes Benz Indonesia yang sukses membukukan penjualan hingga 270 unit. Jumlah tersebut melebihi perolehan hingga dua kali lipat dari pameran yang sama di tahun lalu. Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director Sales Operation Mercedes Benz Passenger Car and Network Development MBI mengungkapkan IIMS 2015 lalu hanya mampu meraih penjualan 137 unit saja sedangkan tahun ini jumlahnya naik cukup drastis. Model yang paling banyak dicari yaitu Mercedes C Class, lalu ada juga mobil SUV GLE, E Class dan V-Class.

PT Honda Prospect Motor (HPM) juga mencatat penjualan yang cukup mengesankan yaitu 3.550 unit dengan kontribusi paling besar diberikan oleh dua mobil crossover andalannya yaitu Honda BR-V dan HR-V. Selain itu pengunjung yang datang ke booth Honda juga sangat besar berkat hadirnya beberapa produk baru seperti Honda Civic generasi sepuluh, New Honda Accord, Honda Brio Satya Facelift dan Honda Brio RS. Khusus untuk Honda Civic berhasil dinobatkan jadi mobil terbaik di IIMS 2016.

Sementara itu untuk sepeda motor dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi pusat perhatian para pengunjung berkat beberapa model andalannya termasuk Yamaha NMAX 150. Motor matik bongsor tersebut mendominasi penjualan dari pabrikan Jepang tersebut dengan meraih 150 unit, sedangkan diurutan kedua ada Yamaha Xabre 35 unit lalu Mio Z 26 unit, Fino Blue Core 25 unit, R15 19 unit dan matik Aerox 18 unit. Sedangkan untuk motor CBU Yamaha mampu menjual 14 unit kendaran yang terdiri dari R6 9 unit, MT-09 3 unit, MT-09 Tracer 1 unit dan Yamaha R1M 1 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here