Home Mobil Ini Deretan Mobil Mewah Yang terinspirasi Dari Nama Indonesia

Ini Deretan Mobil Mewah Yang terinspirasi Dari Nama Indonesia

1598
0

OTONITY.com – Mobil Mewah Yang Menggunakan Nama Khas Indonesia, Siapa sangka segala hal tentang Indonesia ternyata memiliki makna yang cukup berarti bagi para pabrikan kelas atas dunia untuk menghadirkan sebuah produk terbaru. Tentu saja setiap pabrikan otomotif memiliki alasan tersendiri dalam menghadirkan sebuah nama kendaraannya namun tahukah anda kalau ada beberapa pabrikan mobil mewah yang sengaja menggunakan nama dengan identitas dari Indonesia.

Porsche Macan

Porsche Macan Indonesia

Merek mobil mewah yang satu ini selalu menjadi pilihan bagi para selebritis kelas atas dan satu model yang cukup istimewa diberi nama Porsche Macan. Tentu saja nama tersebut tidak asing bagi telinga masyarakat tanah air mengingat macan merupakan salah satu hewan buas yang dilindungi. Secara tampilan mobil SUV sport ini juga di desain mirip dengan hewan macan terutama pada bagian depan. Diperkenalkan sejak tahun 2012 silam mobil Porsche Macan juga sempat dijual di Indonesia dengan harga yang cukup fantastis yaitu Rp 1,3 miliar.

Lamborghini Madura

Lambroghini Madura

Berikutnya ada pabrikan mobil mewah asal Italia yaitu Lamborghini yang ternyata juga memiliki produk dengan nama terinspirasi dari salah satu daerah di Indonesia yakni Madura. Supercar berbanderol fantastis ini ditujukan khusus bagi kalangan atas dan selebritis dunia dengan menawarkan tampilan yang sangat istimewa.

Sampai saat ini memang Lamborghini Madura masih berwujud prototype dan untuk produksinya sendiri rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat. Merek mobil mewah pesaing Ferrari ini memilih nama Madura karena ciri khas salah satu daerah di Jawa Timur tersebut memiliki tradisi yang cukup unik yaitu Karapan Sapi. Tidak mengherankan kalau warna putih pada Lamborghini terinspirasi dari hewan sapi yang sering digunakan untuk kegiatan karapan oleh masyarakat.

Jeep Wrangler Madura

Jeep Wrangler Bromo

Satu lagi merek mobil ternama yang menggunakan ciri khas Indonesia yaitu Jeep Wrangler dengan menyematkan nama Bromo dibagian belakang. Mobil berjenis petualang ini sengaja memakai salah satu gunung berapi di Indonesia tersebut karena terpikat dengan keindahan Bromo serta karakteristik medan yang cukup berat dan membutuhkan sebuah kendaraan tangguh untuk bisa melewatinya.

Jeep Wrangler Bromo diluncurkan pertama kali pada 2011 silam dengan menawarkan performa tangguh serta sanggup untuk melibas segala medan. Mobil SUV ini saat pertama kali dirilis dijual dengan harga Rp 700 jutaan.

Jeep Mountain Jayawijaya

Jeep Mountain Jayawijaya

Tidak jauh berbeda dengan Wrangler Bromo Jeep ternyata masih memiliki satu model lain yang juga mengusung nama sebuah gunung di salah satu wilayah Indonesia yaitu Jayawijaya. Sebuah pegunungan yang terletak di daerah Indonesia timur ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa dan tidak hanya itu saja Jayawijaya merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dengan salju abadi dibagian puncaknya.

Jeep Mountain Jayawijaya adalah sebuah mobil SUV dengan menawarkan kesan gagah dan garang serta dibekali dapur pacu yang cocok digunakan untuk offroad. Saat pertama kali diperkenalkan Jeep Mountain Jayawijaya dijual dengan harga Rp 760 jutaan.

Itulah deretan mobil-mobil kelas atas yang terinspirasi dari nama Indonesia. Mungkin pihak produsen memiliki alasan tersendiri mengapa menyematkan nama dengan ciri khas Indonesia, namun hal tersebut sudah cukup membuktikan kalau Indonesia merupakan negara besar yang memiliki banyak sekali budaya dan juga hewan-hewan menarik.

Khusus untuk Jeep pabrikan asal Amerika ini juga sempat meluncurkan sebuah model baru yang diluncurkan untuk memperingati hari ulang tahun Indonesia dan juga bertepatan dengan peringatan 75 tahun kelahiran Wrangler. Dengan mengusung nama Jeep Wrangler 75th Anniversary mobil ini menawarkan ciri khas sebuah kendaraan adventure dengan semangat wujud kemerdekaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here