Home Motor Motor Gede Triumph Indonesia Siap Boyong 4 Moge Baru Di Tahun 2016 Ini

Triumph Indonesia Siap Boyong 4 Moge Baru Di Tahun 2016 Ini

1693
0

OTONITY.com – Motor Terbaru Triumph 2016 Indonesia, PT Triumph Motorcycles Indonesia yang merupakan agen pemegang merek resmi motor Triumph di pasar tanah air tengah mempersiapkan beberapa produk barunya di tahun 2016 ini. Motor-motor yang akan diboyong ke Indonesia ini sudah lebih dulu meluncur di Eropa dan untuk spesifikasinya tidak akan mengalami perubahan sama sekali.

Seperti yang disampaikan oleh Paulus Bambang Suranto selaku Managing Director PT Triumph Motorcycles Indonesia bahwa total ada empat motor terbaru yang siap masuk Indonesia diantaranya Triumph Bonneville T120, Truxton T120, Street Twin dan Triumph Tiger Explorer. Kehadiran empat produk anyar tersebut sekaligus melengkapi jajaran moge milik Triumph yang sudah lebih dulu mengaspal di tanah air.

Khusus untuk Triumph Bonneville T120 dan Truxton T120 merupakan varian baru yang diproduksi tahun 2016 dengan mengusung mesin berkapasitas 1.200 cc dan didukung pula oleh konfigurasi dua silinder serta 8 valve. Dua motor gede tersebut diklaim memiliki tenaga mencapai 80 Hp pada putaran mesin 6.550 rpm. Tidak hanya itu saja pihak Triumph juga menyematkan teknologi terbaru yang siap menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara seperti fitur traction control dan sistem pengereman ABS.

Triumph Bonneville T120 2016

Selain itu motor bertampang keren ini juga sudah mengusung teknologi torque assist clucth yang bisa mengatur torsi dari kendaraan tersebut sehingga dapat disesuaikan dengan keinginan pengendara, tidak lupa fitur pemanas grip gas juga ikut disematkan untuk menambah kenyamanan penunggangnya.

Secara desain Triumph Bonneville T120  memiliki tampilan yang lebih kalem dengan ciri khas motor bergaya klasik, sementara itu untuk Triumph Truxton T120 lebih condong ke kendaraan cafe racer dengan ban besar yang siap digunakan untuk touring. Yang lebih menarik lagi kedua motor gede ini telah dilengkapi dengan sistem fuel injection serta drive by wire sehingga cukup membantu dalam efisiensi bahan bakar.

Sedangkan untuk model lain seperti Triumph Street Twin menggunakan basis yang sama dengan Bonneville T100 yaitu mesin berkapasitas 900 cc namun sudah mengalami banyak perubahan terutama dari sektor fitur dan juga teknologi yang digunakan sebut saja sistem ABS, mode berkendara, torque assist clucth serta traction control. Tidak hanya itu saja desain dari Street Twin ini juga dibuat lebih modern dibandingkan dengan yang lama sehingga terkesan lebih stylish dan menarik.

Yang terakhir yaitu Triumph Tiger Explorer merupakan sebuah motor gede petualang dengan mengusung mesin berkapasitas 1.215 cc tiga silinder yang memiliki tenaga lebih besar dari tiger 800. Jika resmi masuk Indonesia Tiger Explorer bakal menjadi penantang serius bagi BMW GS1200 yang sudah lebih dulu diluncurkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here