Home Mobil Nissan Kicks 2016 Versi Konsep Akhirnya Diperkenalkan, Siap Meluncur Akhir Tahun

Nissan Kicks 2016 Versi Konsep Akhirnya Diperkenalkan, Siap Meluncur Akhir Tahun

814
0

OTONITY.com – Mobil SUV Nissan Kicks Terbaru 2016, Pasar SUV bakal semakin ramai setelah baru-baru ini untuk pertama kalinya Nissan memperkenalkan secara utuh dari mobil SUV terbaru mereka yaitu New Nissan Kicks ke publik, sebelumnya mobil bertampang keren yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing Honda HR-V tersebut hanya muncul dalam bentuk gambar teaser saja sehingga membuat penasaran bagi para pecinta otomotif di seluruh dunia.

Nissan Kicks dengan tampilan yang keren dan elegan merupakan wujud karya dari Nissan Amerika dan juga studio desain di brasil serta tidak ketinggalan dibawah arahan langsung oleh desain global Shiro Namakura. Yang paling menarik dari Nissan Kicks ini yaitu hadirnya grill berbentuk V dengan ukuran cukup besar dan disandingkan pula oleh lampu LED horisontal, sementara itu dibagian atap juga dibuat lebih menarik dengan mengusung lekukan yang tajam. Sementara itu untuk kaki-kakinya mobil SUV lima penumpang ini dibekali dengan velg berdesain sporty.

Nakamura menjelaskan Nissan Kicks sengaja di desain dengan sedemikian rupa untuk menggambarkan sebuah kendaraan fun to drive namun tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang maupun pengemudinya. Sayangnya sampai saat ini pihak Nissan masih belum memberikan banyak informasi mengenai Nissan Kicks tersebut kapan bisa dijual secara bebas di pasaran. Sedangkan menurut para media untuk versi produksinya diprediksi tidak akan memiliki banyak perubahan dibandingkan dengan versi konsep tersebut.

Nissan Kicks 2016 Terbaru

Kendati demikian menurut bocoran Nissan Kicks akan mulai diproduksi di Brasil dan di negara tersebut mobil ini dijual untuk pertama kalinya, yang menarik kabarnya mobil andalan terbaru milik pabrikan asal Jepang ini juga bakal di ekspor ke beberapa negara. Hanya saja belum diketahui apakah PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga berniat memboyong mobil bertampang garang ini atau tidak.

Yang pasti jika masuk ke pasar tanah air Nissan Kicks bakal menjadi pendamping atau penerus Nissan Juke yang dalam beberapa tahun terakhir penjualannya sudah tidak lagi stabil. Nissan Juke sendiri sempat menjadi crossover paling diminati oleh kalangan anak muda karena selain menawarkan kenyamanan mobil tersebut juga dibekali dengan bentuk yang cukup unik dan bisa dikatakan lain dari pada crossover kebanyakan.

Sebenarnya Nissan Kicks versi produksi sendiri baru akan diluncurkan perdana ada akhir tahun 2016 nanti dan akan menjadi salah satu kendaraan yang bakal dipakai oleh panitia serta seluruh atlet dari Olimpiade Rio De Jeneiro mendatang. Kabarnya crossover terbaru ini dikembangkan dengan mengusung platform milik Nissan extrem yaitu dibekali mesin berkapasitas 1.6 liter.

Memang perlu diakui perkembangan pasar SUV tidak hanya terjadi di Indonesia saja namun juga sudah mulai merambah ke seluruh belahan dunia lainnya. Inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh pabrikan Nissan untuk menghadirkan produk baru di kelas tersebut guna bersaing melawan para kompetitor lainnya.

Sebelum versi konsepnya diperkenalkan beberapa hari yang lalu sebenarnya pihak Nissan sudah menyebar teaser dari mobil ini sejak bulan Januari lalu dan setelah itu sempat tertangkap kamera tengah diuji pada bulan Maret kemarin di salah satu jalan di Brasil. Perlu diketahui Nissan Kicks Concept telah diperkenalkan di ajang otomotif di Sao paulo pada tahun 2014 silam.

Penasaran dengan mobil keren milik Nissan ini kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari pihak PT NMI dan semoga saja untuk kedepannya Nissan Kicks tersebut bisa segera dijual di Indonesia untuk bersaing melawan Honda HR-V atau Toyota Rush. Selain dua produk tersebut ada satu mobil SUV lima penumpang lain yang juga mulai diminati oleh konsumen tanah air yaitu Chevrolet Trax.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here