Home Motor Harga Motor New Honda PCX Special Edition 2016 Resmi Dirilis, Harga Mulai Rp 40...

New Honda PCX Special Edition 2016 Resmi Dirilis, Harga Mulai Rp 40 Jutaan

1878
0

OTONITY.com – Motor Matik Honda PCX Edisi Spesial 2016 Terbaru, Skuter bongsor buatan Honda yaitu PCX 125 dan PCX 150 baru  saja mendapatkan varian baru berupa edisi spesial khusus untuk pasar Jepang. Motor matik dengan tampilan elegan ini hadir dengan warna baru, eksterior yang lebih mengesankan serta beberapa perubahan lain yang membuat edisi spesial ini bertambah menarik. Tidak hanya eksteriornya saja akan tetapi untuk performa dapur pacu pun juga lebih ditingkatkan namun tetap ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Honda Jepang sudah mulai membuka pemesanan pada PCX Special Edition ini mulai pertengahan April lalu hingga 31 Juli 2016 mendatang dan tentu saja jumlahnya cukup terbatas karena versi ini merupakan edisi spesial. Seperti yang diberitakan oleh ResponseJP bahwa Honda PCX Special Edition ini mengusung desain lebih mewah terutama dibagian depan berkat hadirnya lampu berteknologi LED.

Sedangkan untuk sektor mesin sudah dilengkapi teknologi eSP yang memiliki performa mengesankan dan bertenaga. New Honda PCX edisi spesial juga hadir dalam beberapa pilihan warna Seperti virile poseidon black metallic dan pearl jasmine white, selain mendapat tambahan warna baru juga terdapat pula tambahan sentuhan haris merah disektor depan maupun belakang motor. Tidak ketinggalan aksen berupa jahitan merah pada jok yang membuat pesaing Yamaha NMAX ini menjadi lebih berkelas.

Honda PCX Special Edition 2016 Jepang

Soal harga New Honda PCX Special Edition dibanderol mulai dari 340,200 yen atau setara dengan Rp 40 jutaan untuk versi 125 cc dan 371,520 yen atau sekira Rp 44 juta untuk varian 150 cc. Perbedaan harga yang cukup mencolok tersebut disebabkan karena spesifikasi mesin juga tidak sama. Untuk Honda PCX 125 dibekali dapur pacu berkapasitas 125 cc yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga mencapai 8,6 kw pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak 12 Nm pada 5.000 rpm.

Sementara itu untuk Honda PCX 150 mengusung mesin berkapasitas 153 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 9,9 Kw pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak 13,7 Nm pada 5.500 rpm. Sayangnya versi edisi spesial tersebut hanya dipasarkan di Jepang saja sedangkan di Indonesia sendiri Honda PCX baru saja mendapat pembaruan di sektor desain.

Kendati dijual di Indonesia dalam bentuk CBU namun sebenarnya penjualan Honda PCX terbilang lumayan bagus atau setidaknya bisa mencapai 100 unit lebih setiap bulannya. Sementara itu Yamaha NMAX yang merupakan produksi sendiri oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah langsung mendominasi penjualan pasar skuter di tanah air.

Pasalnya selain dibekali fitur yang canggih Yamaha NMAX juga dibanderol dengan harga cukup terjangkau yaitu mulai Rp 24 jutaan untuk versi non ABS dan Rp 27 jutaan untuk varian ABS. PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri menguasai pasar market sepeda motor dengan perolehan 80 persen dan penyumbang tertinggi berasal dari motor matik.

Honda BeAT Series dan Vario Series masih menjadi penopang penjualan PT AHM sedangkan Honda PCX masih tertinggal jauh dari dua model tersebut. Berbicara mengenai skuter premium PCX sebenarnya sudah lebih dulu hadir di pasar tanah air dibandingkan Yamaha NMAX, hanya saja karena didatangkan secara impor harga PCX justru melambung tinggi.

Bayangkan saja dengan spesifikasi dan juga fitur yang tidak jauh berbeda Honda PCX 150 dibanderol dengan harga Rp 39,8 juta atau berselisih Rp 10 juta lebih dari Yamaha NMAX yang hanya dibanderol Rp 27 jutaan untuk ABS. Mungkin ini juga alasan masyarakat tanah air lebih memilh membeli Yamaha NMAX dibandingkan dengan Honda PCX 150.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here