Home Mobil Toyota Sienta 2016 Tipe V dan Q Paling Banyak Diminati, Ini Alasannya

Toyota Sienta 2016 Tipe V dan Q Paling Banyak Diminati, Ini Alasannya

1809
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Sienta 2016 Indonesia Terbaru, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi telah meluncurkan New Toyota Sienta pada ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 beberapa waktu lalu. Seperti sudah diprediksi sebelumnya bahwa Sienta langsung menjadi primadona baru dan bahkan selama gelaran yang berlangsung selama 11 hari tersebut mobil MPV pintu geser buatan Indonesia ini sudah dipesan sebanyak 764 unit.

Seperti diketahui sampai saat ini PT TAM belum juga memberikan informasi mengenai harga resmi dari Toyota Sienta dan hanya memberikan gambaran kalau banderol pesaing Honda Freed ini berada dikisaran Rp 230 juta sampai Rp 295 juta yang hadir dalam empat varian yaitu E, G, V dan Q. Produk baru ini sengaja didatangkan oleh TAM dengan menempati segmen di atas Toyota Avanza dan dibawah Toyota Kijang Innova.

Sementara itu Anton Jimmi Suwandy selaku General Manager Marketing Planning PT TAM mengungkapkan tipe Toyota Sienta yang paling banyak dipesan oleh masyarakat tanah air yaitu V dan Q yang merupakan versi tertinggi dan paling lengkap dibandingkan dua tipe lainnya. “Tipe paling banyak adalah tipe V dan kedua Q. Jadi memang setiap produk baru seperti Innova dan Fortuner tipe atas yang paling banyak,” ungkap Aton.

Toyota Sienta Indonesia 2016

Dirinya menambahkan untuk tipe transmisi yang paling banyak dicari adalah Toyota Sienta transmisi otomatis karena memang dianggap lebih nyaman dibandingkan manual meskipun secara harga juga lebih mahal. Apalagi untuk saat ini konsumen utama dari mobil MPV tujuh penumpang ini yaitu masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang pastinya membutuhkan sebuah kendaraan nyaman untuk melibas kemacetan tanpa harus sering berganti-ganti transmisi ketika berhenti.

Kendati demikian peminat Toyota Sienta Manual diprediksi juga akan meningkat mengingat beberapa konsumen di daerah seperti Makassar dan Medan lebih menyukai kendaraan manual dibandingkan matik. Sedikit informasi mobil terbaru milik Toyota ini akan diproduksi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berada di di Karawang, Jawa Barat. Meskipun sebagai mobil keluarga namun Toyota Sienta memiliki tampilan yang sangat elegan dan sporty.

New Toyota Sienta 2016 untuk pasar tanah air ini memiliki beberapa perbedaan dibandingkan dengan yang ada di negara asalnya yaitu Jepang. Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri mobil bertampang depan seperti ikan lele ini dibekali mesin berkapasitas 1.5 liter yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga mencapai 107 Ps dan torsi puncak 14,3 Nm yang disandingkan oleh sistem transmisi manual enam percepatan atau otomatis CVT tujuh percepatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here