Tuesday, April 26th, 2016 - Mobil, MPV, News, Suzuki

OTONITY.com – Mobil Suzuki Ertiga 2016 Diesel Terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sampai saat ini hanya memiliki Suzuki Ertiga dengan mesin bensin. Mobil MPV tersebut sebenarnya cukup diminati oleh konsumen tanah air meskipun secara penjualan masih kalah jauh dibandingkan dengan mobil keluarga lain seperti Toyota Avanza ataupun Honda Mobilio. Sedangkan dalam beberapa bulan terakhir PT SIS sudah memberikan penyegaran baru mulai dari versi facelift hingga tambahan varian bernama Ertiga Dreza.

Yang menarik menurut kabar PT SIS tengah mempersiapkan Suzuki Ertiga dengan mesin diesel untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumennya. Seperti diketahui selama ini Suzuki Indonesia hanya memiliki mesin bensin saja sedangkan di India tipe mesin diesel sudah tersedia dan peminatnya pun juga tidak sedikit. Namun sebenarnya rencana SIS untuk memboyong Suzuki Ertiga diesel ke pasar tanah air sudah cukup lama beredar dan hal tersebut juga diakui oleh pihak SIS.

Hanya saja Suzuki Indonesia masih memilih untuk tidak melakukannya karena menganggap kualitas bahan bakar mesin diesel di tanah air yang kurang begitu baik. Namun baru-baru ini Pertamina secara resmi telah merilis bahan bakar baru bernama Dexlite yang diklaim kualitasnya lebih baik dibandingkan solar premium sehingga mencuat pemberitaan kalau PT SIS bakal menghadirkan New Suzuki Ertiga mesin diesel ke Indonesia dalam waktu dekat.

Suzuki Ertiga 2016 ABS

Bahkan menurut bocoran mobil MPV terbaru ini bakal dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung di Tangerang bulan Agustus mendatang. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi para pecinta mobil Ertiga di Indonesia karena sudah cukup lama menanti varian mesin baru tersebut. Kendati demikian belum diketahui secara pasti mengenai spesifikasi dari Ertiga Diesel tersebut.

Baca juga: Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Terbaru 2017

Namun jika melihat dari Suzuki Ertiga mesin diesel yang ada di India pesaing Toyota Avanza ini menggunakan teknologi DDiS dengan kapasitas mesin 1.3 liter yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 90 Hp. Kelebihan utama dari mesin tersebut yaitu lebih bertenaga dan tetap hemat bahan bakar meskipun secara tenaga lebih rendah dibandingkan versi bensin KB14B DOHC 4 silinder berkapasitas 1.4 liter.

Daftar Harga Mobil MPV Terbaru Bulan Maret 2017

suzuki ertiga diesel hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia, Dibanderol Rp 219 Juta

spesifikasi suzuki ertiga diesel hybrid

Detail Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia

New Honda Mobilio 2017 Indonesia, Fitur Lebih Canggih

Bocoran Harga Suzuki Ertiga Diesel 2017 Di Indonesia

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat