Wednesday, April 27th, 2016 - Mobil, News, SUV, Suzuki

OTONITY.com – Mobil Suzuki S-Cross 2016 Terbaru Di Indonesia, Untuk memperkuat segmen mobil penumpang PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ingin menghadirkan beberapa produk baru di tahun 2016. Tidak hanya Suzuki Ertiga mesin diesel saja yang akan diboyong ke pasar tanah air namun pabrikan berlogo huruf S ini juga tengah berupaya untuk mendatangkan mobil berdimensi kompak lainnya dan salah satunya yaitu Suzuki S-Cross.

Mobil SUV kelas menengah yang digadang-gadang menjadi penerus Suzuki SX4 ini sebenarnya sudah lebih dulu diluncurkan di India dan langsung mendapat respon cukup positif di negara tersebut. PT SIS pun ternyata juga berniat mendatangkan pesaing Toyota Rush ini ke pasar tanah air meskipun untuk saat ini masih dalam tahap rencana. Bahkan menurut bocoran pemberitaan Suzuki S-Cross bakal meluncur di Indonesia sebelum lebaran sehingga tidak menutup kemungkinan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mobil ini sudah menampakkan diri.

Hanya saja belum diketahui apakah Suzuki S-Cross untuk pasar Indonesia akan mengusung spesifikasi yang sama dengan di India atau mengalami perbedaan. Perlu diketahui di negara hindustan tersebut mobil bertampang keren ini hadir dalam dua pilihan mesin diesel dalam tiga varian tipe dengan banderol mulai dari Rp 176 jutaan untuk yang paling rendah. Diperkirakan untuk tanah air harganya bisa mencapai diatas Rp 200 jutaan sampai Rp 250 jutaan.

Suzuki S-Cross Indonesia 2016 Terbaru

New Suzuki S-Cross untuk varian terendah dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 1.3 liter DDiS 200 yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga mencapai 89 Hp dan torsi puncak hingga 200 Nm. Mesin tersebut disandingkan pula dengan transmisi manual lima percepatan serta didukung oleh ground clearance cukup tinggi sehingga sangat cocok sekali untuk jalanan Indonesia. Selain mesin 1.3 liter ada juga pilihan mesin diesel berkapasitas 1.6 liter DDiS 320 yang tentunya memiliki tenaga lebih besar yaitu 120 Hp dan torsi puncak 320 Nm. Tidak hanya itu saja mesin dari model ini juga telah didukung oleh variable geometry turbocharger yang sangat membantu sekali saat berkendara di jalanan menanjak.

Yang menarik di India Suzuki S-Cross telah dilengkapi dengan teknologi sistem pengereman ABS untuk semua roda dan tidak ketinggalan di ruang kabinnya sudah didukung sistem keamanan berupa dual airbag sebagai fitur standar. Selain itu terdapat pula fitur unggulan lain seperti sandaran tangan di kursi belakang, AC otomatis, Electric folding ORVMs, cruise control, projector headlamp otomatis, sensor hujan pada wiper, tombol start/stop, smartplay infotainment, sistemĀ  parcel tray dan velg baru berukuran 16 inci.

Hanya saja menurut informasi untuk Indonesia Suzuki S-Cross akan ada beberapa perubahan termasuk bagian mesin yang tidak menggunakan versi diesel melainkan mesin bensin milik Suzuki Ertiga yaitu tipe 14B berkapasitas 1400 cc. Crossover terbaru yang akan diluncurkan oleh Suzuki Indonesia ini memang masih terus dipelajari dan untuk mempersiapkan lebih matang pihak SIS sudah melakukan pelatihan kepada para teknisi supaya bisa menangani mobil tersebut.

Jika resmi masuk Indonesia sudah pasti Suzuki S-Cross bakal bersaing melawan mobil-mobil SUV kompak lainnya mulai dari Toyota Rush, Honda HR-V, Chevrolet Trax, Daihatsu Terios dan masih banyak lagi. Tentu saja hal ini membuat calon konsumen memiliki lebih banyak pilihan dalam membeli mobil SUV lima penumpang yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak Suzuki Indonesia mengenai mobil tersebut dan jika desain dan juga harganya sesuai dengan konsumen tanah air bukan tidak mungkin Suzuki S-Cross bisa mengganggu penjualan Honda HR-V yang sampai saat ini masih menjadi model terlaris di kelasnya.

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

suzuki ertiga diesel hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia, Dibanderol Rp 219 Juta

spesifikasi suzuki ertiga diesel hybrid

Detail Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia

Daftar Harga Lengkap Mobil SUV Bulan Maret 2017

Bocoran Harga Suzuki Ertiga Diesel 2017 Di Indonesia

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat