Home Honda Motor Sport Honda CBR600RR Terbaru, Layaknya MotoGP

Motor Sport Honda CBR600RR Terbaru, Layaknya MotoGP

15333
0

OTONITY.com – All New Honda CBR 600 RR 2014. Honda tidak henti-hentinya memberikan perlawanan terhadap penjualan motor Kawasaki yang terkenal di kategori sportbike. Kali ini PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali melakukan inovasi dengan meluncurkan line-up motor sport terbaru mereka yaitu Honda CBR 600 cc dengan desain baru terlihat lebih gagah dan aerodinamis. “Dengan desain yang lebih aerodinamis ini membuat hambatan angin ketika motor ini dipacu menjadi berkurang hingga 6% sehingga secara otomatis dapat menambah akselerasi motor sport ini.” Ungkap Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM. Penampilan terbarunya kali ini bisa disejajarkan dengan MotoGP RC213V yang diturunkan honda di ajang balap motoGP musim kemarin.

Selanjutnya pada bagian mesin tidak cukup banyak mengalami perubahan. “Pada dasarnya masih sama dengan generasi sebelumnya, tetapi satu level lebih baik. Untuk handling menjadi lebih mantap dalam arena balap sekaligus nyaman digunakan untuk daerah perkotaan. Dua hal yang mencoba kami kawinkan, itulah yang kami hadirkan untuk model baru tahun 2014 ini.” kata Hirofumi Fukunaga yang menjabat sebagai pimpinan Large Projetct Development Honda Jepang.

Motor-Honda-CBR-600-RR-2014

Fitur dan teknologi terbaru yang disematkan pada motor sport ini adalah digunakannya sockbreaker Showa BPFF dengan diameter 41 mm untuk memberikan stabilitas ketika melaju dalam kecepatan tinggi. Desain ban pun mendapat sentuhan baru dengan mengaplikasikan model palang 12 tetapi memiliki berat yang lebih ringan. ECU (Engine Computer Unit) untuk meningkatkan kinerja mesin juga sudah terdapat di Honda CBR 600 RR ini.

Honda merupakan satu-satunya produsen otomotif yang menjadi pemasok mesin yang digunakan di kelas Moto2 yaitu mengambil mesin dari CBR 600 RR 4 silinder sejak tahun 2003. Jenis mesin ini diperoleh dari tunggangan Valentino Rossi yaitu RC211V 5 silinder. Terbukti dengan mesin CBR 600 RR ini honda berhasil meraih predikat juara 6 kali berturut-turut di ajang FIM Supersport World Championship. Kapan ya kira-kira motor sport ini dibawa ke Indonesia? Dan berapa Harga Honda CBR 600 RR ini akan dilepas ke tanah air? Kita tunggu saja, namun ada yang memberitakan bahwa harganya diperkirakan mencapai Rp 250 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here