Home Mobil Suzuki Ignis 2016 Juga Bakal Masuk Indonesia Akhir Tahun Ini

Suzuki Ignis 2016 Juga Bakal Masuk Indonesia Akhir Tahun Ini

2210
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Ignis Indonesia 2016 Terbaru, Sepertinya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ingin memberikan banyak kejutan di tahun 2016 ini, setelah sebelumnya beredar kabar kalau di pertengahan tahun bakal hadir Suzuki Ertiga Diesel dan juga Suzuki S-Cross kini ada satu lagi mobil kompak yang juga bakal diboyong ke pasar tanah air yaitu New Suzuki Ignis. Mobil SUV mungil ini memiliki karakter layaknya sebuah kendaraan kota namun tetap dibekali kemampuan seperti crossover pada umumnya.

Suzuki Ignis dikabarkan akan masuk ke pasar Indonesia pada akhir tahun 2016 ini dan meskipun belum diketahui secara pasti mengenai spesifikasi yang akan digunakan namun kehadiran crossover bertampang keren ini menjadi alternatif bagi konsumen tanah air yang menginginkan sebuah kendaraan kompak multifungsi dan cocok digunakan untuk sehari-hari. Tidak hanya berbekal desain yang menarik saja namun Suzuki Ignis diklaim juga sangat pas untuk jalanan Indonesia mengingat mobil ini dibekali dengan ground clearance yang sanggup digunakan untuk melibas jalanan berlubang atau genangan banjir. Tidak hanya itu saja tampangnya yang cenderung boxy justru mengingatkan kita kepada mobil mungil milik pabrikan asal Jepang berlogo S tersebut yaitu Suzuki Jimny yang rencananya juga bakal dijual di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Perlu diketahui sebelum dipasarkan secara global Suzuki Ignis sudah memulai debutnya di Tokyo Motor Show 2016, sedangkan secara dimensi sepertinya mobil ini tidak memiliki pesaing sama sekali mengingat ukuran bodinya yang cenderung kecil yakni dengan panjang hanya 3,7 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 1,5 meter.

Suzuki Ignis 2016 Terbaru

Berbeda dengan Suzuki Jimny yang cenderung berdesain klasik, Suzuki Ignis justru terlihat lebih modern dan segar terutama dibagian depan dengan bentuk yang sedikit landai. Sedangkan dibagian ruang kabin telah dilengkapi berbagai fitur unggulan termasuk sebuah tablet layar sentuh yang disematkan pada dashboardnya. Tidak hanya itu saja kesan berkelas juga bisa dilihat dari desain jok dengan nuansa perpaduan warna antara hitam dan orange. Hanya saja mobil ini cuma mampu memuat empat orang penumpang saja mengingat dibagian buritan hanya mampu menampung dua penumpang dewasa.

Beralih ke bagian dapur pacunya Suzuki Ignis tergolong kecil yaitu hanya mengusung mesin berkapasitas 1.0 liter ataupun 1.2 liter turbo. Meskipun demikian kabarnya mobil SUV ini telah didukung dengan teknologi hybrid SHVS yang mampu meningkatkan performa dan juga membantu efisiensi bahan bakar. Sedangkan untuk pasar Indonesia menurut informasi Suzuki Ignis akan mengusung mesin yang sama seperti di Jepang yakni hanya berkapasitas 1.0 liter milik Suzuki Karimun Wagon R atau jika ada yang lebih tinggi mungkin hanya menggunakan mesin Suzuki Splash yaitu berkapasitas 1.2 liter. Menurut perkembangan informasi yang beredar, posisi Suzuki Splash yang sudah berhenti diproduksi di Indonesia akan digantikan oleh Suzuki Ignis ini.

Walaupun nantinya hadir sebagai pendatang baru namun Suzuki Ignis sepertinya menargetkan konsumen usia muda yang menginginkan sebuah SUV murah namun tetap dibekali desain atraktif dan didukung fitur-fitur unggulan.

Sebelum hadir di Indonesia mobil mungil ini sudah lebih dulu mengaspal di Jepang beberapa bulan yang lalu dengan banderol mulai dari 1.382.000 Yen hingga 1.778.000 Yen atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 160 juta sampai Rp 206 jutaan. Di negara asalnya tersebut Suzuki Ignis memakai mesin 4 silinder DualJet K12C berkapasitas 1.250 cc dengan didukung system SHVS mild hibrid serta terdapat beberapa pilihan seperti penggerak ALLGRIP AWD dan CVT.

Hanya saja belum diketahui apakah di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 nanti PT SIS bakal memboyong mobil terbarunya ini atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here