Home Mobil Nissan Indonesia Dipastikan Tidak Akan Luncurkan Mobil Baru Di tahun 2016 Ini

Nissan Indonesia Dipastikan Tidak Akan Luncurkan Mobil Baru Di tahun 2016 Ini

1219
0

OTONITY.com – Nissan Indonesia Tidak Jual Mobil Baru Di 2016, Jika beberapa pabrikan mulai tancap gas dengan berencana menghadirkan mobil-mobil terbaru pada tahun 2016 ini maka berbeda dengan yang dilakukan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Pabrikan asal Jepang ini ternyata tidak memiliki rencana untuk meluncurkan model anyar dan hanya menekankan layanan purna jual. Meskipun demikian mereka optimis strategi tersebut bisa mempengaruhi penjualan produk mereka.

Seperti yang diungkapkan oleh Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy NMI bahwa pihaknya yakin seratus persen kalau layanan after sales sangat mempengaruhi penjualan. Hal tersebut dilakukan karena didasari pengamatan pabrikan terhadap aspek yang menjadi pertimbangan konsumen tanah air sebelum membeli mobil baru.

Budi juga menambahkan ada tiga poin teratas yang menjadi pertimbangan yaitu jaringan servis, ketersediaan komponen suku cadang dan masalah harga. Sedangkan untuk urusan desain konsumen tidak begitu masalah karena setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Untuk itulah guna memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya PT NMI berencana akan menambah jaringan servis Nissan yang. Perlu diketahui selama tahun 2015 Nissan sudah memiliki 120 outlet resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

nissan x-trail 2015 ultimate limited edition di Indonesia

Sedangkan untuk tahun 2016 ini pihaknya menargetkan bisa menambah sebanyak 130 atau 135 outlet lagi, tidak hanya itu saja PT NMI juga berencana melakukan terobosan baru yaitu memberikan layanan ketersediaan suku cadang service dalam 1×24 jam dan mobile service. Hal ini dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya dan juga untuk memudahkan pemilik mobil Nissan yang tidak ada waktu datang langsung ke dealer.

Walaupun tidak menghadirkan produk baru namun nyatanya PT NMI terbilang sukses di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 beberapa waktu yang lalu. Tercatat ada 490 unit yang terpesan dalam 11 hari pameran tersebut berlangsung dan angka tersebut murni berasal dari mobil bermerek Nissan saja bukan gabungan dengan Datsun.

Sedangkan pemesanan tertinggi di IIMS 2016 disumbangkan oleh Nissan Grand Livina dengan mencatat 168 unit SPK dan Nissan X-Trail sekitar 131 unit. Menurut Budi hal tersebut memang masih menjadi tren di pasar dalam negeri yaitu penjualan dipegang oleh produk berjenis MPV dan untuk SUV juga sudah mulai mengalami peningkatan.

Tidak hanya Nissan Grand Livina dan X-Trail saja yang cukup diminati di IIMS 2016 namun beberapa produk seperti March, Teana, Elgrand, Navara hingga Nissan Juke pun juga ikut memberikan sumbangan penjualan.

Sebenarnya banyak yang berharap kalau Nissan Indonesia bisa meluncurkan produk baru di tahun 2016 ini. Apalagi para kompetitornya sudah mulai memperkenalkan mobil-mobil anyar terutama dari segmen SUV seperti misalnya Honda BR-V, Toyota Rush 7 seater, Chevrolet Trax, hingga Suzuki yang juga akan menghadirkan beberapa model crossover.

Sementara itu di Brasil Nissan baru saja memperkenalkan sebuah mobil SUV kompak yang bernama Kicks dan jika masuk Indonesia bisa saja mobil ini menggantikan peran dari Nissan Juke yang sudah mulai kalah saing dengan produk dari merek lain.

Dengan berbekal tampang yang stylish serta didukung fitur-fitur unggulan Nissan Kicks diharapkan bisa diterima dengan baik di seluruh dunia terutama di Brasil yang merupakan tempat produksi utama dari mobil tersebut.

Nissan Kicks memiliki desain yang unik terutama dibagian depan berkat hadirnya grill besar berbentuk V-Shaped dan disandingkan pula oleh headlights LED horizontal. Tidak ketinggalan bagian spion, pilar A dan pilar C disematkan warna hitam yang membuatnya semakin berkelas. Uniknya dibagian atap punya warna merah yang cukup kontras dengan bodi. sehingga terkesan stylish serta futuristik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here