Home Mobil Toyota Kijang Innova dan Fortuner 2016 Mulai Di Ekspor Lagi

Toyota Kijang Innova dan Fortuner 2016 Mulai Di Ekspor Lagi

433
0

OTONITY.com – Toyota Fortuner dan Kijang Innova 2016 Terbaru Di Ekspor, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengklaim telah mengekspor mobil buatannya sebanyak 16.700 unit sepanjang bulan Maret 2016, dari angka tersebut 46 persen diantaranya berasal dari dua produk terbarunya yaitu New Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner. Pengiriman kedua mobil ini sebelumnya sempat terhenti sejak tahun lalu dan baru dimulai kembali pada Maret kemarin dengan jumlah ekspor untuk Fortuner mencapai 5.700 unit sedangkan pada Innova baru sekitar 1.900 unit.

Baik Toyota Fortuner maupun mobil MPV Toyota Kijang Innova 2016 di ekspor ke negara-negara yang sebelumnya memang sudah menjadi langganan tujuan yaitu mulai dari Asia Pasifik, Amerika Latin, Timur Tengah dan Karibia. Sementara itu I Made Dana Tangkas selaku Direktor Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN mengungkapkan hampir separuh dari total ekspor mobil Toyota berasal dari kendaraan penumpang seperti Innova dan Fortuner. Hal tersebut membuktikan kalau kedua model tersebut tidak hanya diminati oleh masyarakat dalam negeri saja namun juga sangat disukai oleh negara lain.

Selain Toyota Fortuner dan Kijang Innova PT TMMIN masih memiliki beberapa produk lain yang juga di ekspor dengan suplai mencapai 54 persen pada bulan Maret kemarin mulai dari model Toyota Yaris, Vios, Avanza, Town/Lite Ace hingga Toyota Agya. Tidak hanya mengirim mobil secara CBU saja namun TMMIN juga mengirim kendaraannya dalam bentuk completely knock down (CKD) sebanyak 3.400 unit, sedangkan untuk mesin utuh tipe TR sekitar 4.200 unit dan komponen kendaraan mencapai 6,4 juta unit.

Sedikit informasi pada tahun 2015 kemarin total ekspor mobil secara CBU dari TMMIN sudah mencapai 176.737 unit dengan sumbangan terbesar berasal dari Toyota Vios, Fortuner, Yaris dan Innova.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here