Home Mobil Harga Mobil Harga Resmi Toyota Sienta 2016 Belum Juga Diumumkan, Ini Alasannya!

Harga Resmi Toyota Sienta 2016 Belum Juga Diumumkan, Ini Alasannya!

1308
0

OTONITY.com – Harga Mobil Toyota Sienta Indonesia 2016 Terbaru, Seperti diketahui PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah memperkenalkan mobil MPV terbarunya yaitu New Toyota Sienta bertepatan dengan ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 beberapa waktu yang lalu. Meskipun demikian pabrikan raksasa asal Jepang ini belum juga mengumumkan harga resminya dan hanya memberikan bocoran saja yaitu mulai dari Rp 230 juta sampai Rp 295 jutaan yang terdiri dari empat varian.

Menanggapi hal tersebut Anton Jimmi Suwandy selaku General Manager Marketing Planning PT TAM mengungkapkan penetapan harga dari masing-masing tipe memang belum diumumkan karena menunggu waktu yang tepat. “Itu lebih ke kisaran harga. Jadi sebenarnya mungkin mereka memperkirakan kira-kira harganya berapa dari kisaran Rp 230 juta sampai Rp 295 juta. Kemudian dari empat tipe diperkirakan jarak antar varian dan transmisi. Saya rasa tidak masalah karena itu sifatnya hanya memberikan gambaran harga. Jadi selama masih dekat dari kisaran harga rasanya masih oke,” jelasnya.

Anton juga menambahkan pihaknya siap menerima semua keluhan dari konsumen yang sudah memesan Toyota Sienta apabila banderol resminya nanti ternyata berbeda jauh dari kisaran harga yag telah diumumkan sebelumnya. Menurutnya saat melakukan pemesanan para calon pembeli terlebih dulu menerima surat pemesanan kendaraan (SPK) dan ada pasal-pasalnya yang salah satunya yaitu bahwa harga dari Toyota Sienta masih belum dipastikan.

Toyota Sienta Terbaru 2016 Indonesia

Seperti diketahui mobil MPV dengan pintu geser pesaing Honda Freed ini hadir dalam empat varian yakni E,G, V dan Q. Dari semua tipe tersebut tipe V menjadi yang paling banyak dipesan selama 11 hari perhelatan IIMS 2016 karena diklaim memiliki fitur yang lebih lengkap dengan harga sedikit lebih murah dibandingkan dengan varian Q. Mobil terbaru ini diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di kawasan Karawang, Jawa Barat dan untuk dapur pacunya mengusung mesin berkapasitas 1.5. liter yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga mencapai 107 Ps serta torsi puncak hingga 14,3 Nm.

Total selama IIMS 2016 Toyota Sienta sudah dipesan sebanyak 764 unit dan untuk tipe V menjadi yang paling tinggi karena tidak hanya memiliki fitur unggulan saja namun juga sudah didukung dengan sistem transmisi otomatis. Hal tersebut memang cukup beralasan mengingat pemesan paling banyak adalah konsumen dari daerah Jakarta dan sekitarnya yang memang membutuhkan kenyamanan selama berkendara.

Namun apabila Toyota Sienta diperkenalkan di daerah-daerah lain bukan tidak mungkin tipe transmisi manual juga bakal diminati karena selera konsumen yang berbeda-beda terutama dari daerah luar pulau jawa. Mobil tujuh penumpang buatan Indonesia ini sebenarnya sudah lebih dulu hadir di Jepang dengan beberapa perbedaan terutama dari segi ketinggian ground clearance. Sedangkan untuk urusan tampang dan juga fitur bisa dikatakan nyaris tidak ada perbedaan sama sekali.

Pihak TAM sendiri meyakini kehadiran Toyota Sienta menjadi pelengkap mobil MPV milik Toyota Indonesia dan dipastikan tidak akan saling memakan. Memang jika dilihat dari harganya Sienta varian terendah banderolnya nyaris sama dengan Toyota Veloz tipe 1.5 AT yaitu Rp 230,5 juta namun demikian Anton berpendapat kalau setiap konsumen memiliki selera masing-masing dalam memilih mobil keluarga sesuai dengan keinginannya.

Untuk itulah dirinya sangat yakin kehadiran Toyota Sienta tidak akan memakan pasar Toyota Veloz yang sejatinya sudah lebih dulu diluncurkan bersamaan dengan Toyota Avanza pada pertengahan tahun 2015 silam. Kendati ada kemungkinan bakal ada persaingan penjualan antara Veloz dan Sienta namun PT TAM justru berhadap keduanya bisa menjadi volume maker dan menaikkan market share dari merek Toyota di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here