Home Motor Motor Sport Yamaha R3 Produksi Indonesia Punya Kembaran Di China!

Yamaha R3 Produksi Indonesia Punya Kembaran Di China!

1095
0

OTONITY.com – Yamaha R3 Indonesia 2016 Ada Di China, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi basis produksi buat beberapa produk andalan untuk dipasarkan di luar negeri mulai dari Yamaha R15, R25, Yamaha NMAX hingga Yamaha R3. Khusus untuk R3 PT YIMM sengaja tidak menjualnya di dalam negeri dan hanya diproduksi khusus untuk ekspor saja karena secara harga motor sport berkapasitas 300 cc tersebut berselisih jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Yamaha R25.

Yamaha R3 sendiri saat ini sudah mulai di ekspor ke beberapa negara Asia hingga Eropa dan peminatnya pun juga cukup banyak, namun menariknya baru-baru ini sosok sportbike bertampang sporty milik Yamaha Indonesia tersebut sudah memiliki kembaran di China. Dengan mengusung nama XGJ350 motor sport produksi Chongqing XGJAO tersebut nyaris tidak ada perbedaan sama sekali.

Jika diperhatikan kesamaan antara Yamaha R3 dan XGJ350 terletak hampir di semua bagian mulai dari kelir berbekal warna yang atraktif, bentuk fairing depan yang aerodinamis dan elegan, tangki kekar hinga bentuk bodi belakang yang lancip dan nungging layaknya motor sport balap.

Kendati demikian motor sport buatan China tersebut justru sudah mengadopsi sistem penerangan lampu LED DRL sehingga memberikan pencahayaan lebih baik dibandingkan dengan Yamaha R3 buatan Indonesia. Tidak hanya itu saja di sektor dapur pacunya XGJ350 juga lebih diunggulkan karena dibekali mesin berkapasitas 250 cc sedangkan untuk R3 hanya memakai mesin 321 cc.

Sayangnya pihak Chongqing XGJAO tidak menyebutkan secara pasti mengenai spesifikasi dari motor sport terbarunya tersebut dan untuk harganya pun juga belum diumumkan. Penasaran dengan kembaran Yamaha R3 buatan China tersebut? Sepertinya anda tidak akan pernah melihatnya karena XGJ350 sulit untuk masuk pasar tanah air jika tidak ada agen pemengang merek yang memboyongnya.

 

Source img http://www.tmcblog.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here