Home BMW BMW X1 2016 Indonesia Siap Dipasarkan Bulan Mei Mendatang

BMW X1 2016 Indonesia Siap Dipasarkan Bulan Mei Mendatang

822
0
SHARE

OTONITY.com – Mobil BMW X1 2016 Terbaru Di Indonesia, BMW Group Indonesia berencana akan memboyong New BMW X1 2016 pada bulan Mei mendatang. Mobil dengan tampilan yang agresif tersebut bakal menambah line up mobil mewah asal pabrikan Jerman di pasar Indonesia. Perlu diketahui sebelumnya BGI sudah lebih dulu meluncurkan BMW M2 pada April ini dengan tampilan yang juga tidak kalah keren.

Hadirnya BMW X1 2016 di Indonesia merupakan langkah dari pihak BMW Group untuk meningkatkan penjualan sekaligus strategi meramaikan pasar dengan menghadirkan produk-produk terjangkau namun tidak menghilangkan ciri khas dari brand BMW sebagai mobil mewah. Menariknya BMW X1 menggunakan basis yang sama dengan BMW Seri 2 dan juga Mini Clubman. Kedua mobil tersebut merupakan kendaraan yang sangat diminati di negara asalnya karena menjadi era baru BMW mengingat mobil ini menggunakan sistem penggerak roda depan.

BMW X1 sudah dipastikan akan dijual di Indonesia pada pertengahan tahun ini atau setidaknya sebelum lebaran. Jika menggunakan basis yang sama dengan MINI Clubman itu berarti BMW X1 akan memakai mesin bensin berkapasitas 1.5 liter 3 silinder yang didukung teknologi turbo dan diklaim sanggup menghasilkan tenaga mencapai 136 Hp serta torsi puncak hingga 220 Nm pada putaran 1.250 rpm.

BMW X1 2016 Terbaru

Tidak hanya itu saja guna mendukung akselerasi dari mobil SUV mewah ini pihak BMW juga menyematkan sistem transmisi Steptronic 6-speed sehingga membuat bahan bakar menjadi lebih irit namun tetap nyaman digunakan. Selain mesin 1.5 liter ada juga BMW X1 yang didukung mesin bensin 2.0 liter 4 silinder turbo yang pastinya memiliki tenaga lebih besar yakni 192 Hp dan torsi puncak 280 Nm pada 1.250 rpm. Untuk mesin yang satu ini didukung transmisi baru Steptronic 8 percepatan.

diesel yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 188 Hp dan torsi 400 Nm, namun sepertinya pasar Indonesia lebih cocok menggunakan mesin bensin yang berkapasitas 1.5 liter karena selain harga lebih murah kualitas bahan bakarnya pun juga lebih sesuai. Lalu berapa harga BMW X1 terbaru di Indonesia?

Sayangnya BMW Group Indonesia belum memberikan bocoran mengenai hal tersebut namun diperkirakan banderol dari BMW X1 2016 Indonesia diperkirakan bisa tembus angka Rp 629 juta sampai Rp 689 juta dengan status off the road. Harga yang cukup pantas untuk mobil mewah buatan Eropa ini mengingat BMW X1 tidak hanya memiliki tampilan yang elegan saja namun juga dibekali fitur-fitur unggulan.

Misalnya saja di ruang kabinnya terdapat dashboard mewah yang didukung oleh monitor besar dibagian tengahnya. Terdapat pula sistem hiburan berupa dengan disandingkan fitur terbaru bernama BMW Navigation dan BMW Connected yang bisa dihubungkan ke smartphone pengguna. Selain itu terdapat pula fitur lampu depan adaptif dengan LED, peringatan tabrakan frontal, cruise control aktif, tombol Start/Stop mesin, pendeteksi pejalan kaki, idle stop dan head-up display. Sedangkan untuk BMW X1 tipe Sport M memiliki beberapa fitur tambahan seperti setup suspensi lebih kaku, paddle shift dan jok semi bucket.

Penasaran dengan sosok BMW X1 2016 ini tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak BGI Indonesia, dengan banderol yang mencapai angka di atas Rp 500 juta sudah pasti konsumen utama dari mobil SUV ini adalah kalangan papan atas yang menyukai kendaraan tangguh namun tetap didukung desain elegan dan stylish. Apalagi berbekal ground clearance cukup tinggi BMW X1 sangat cocok digunakan di jalanan perkotaan yang memiliki aspal kurang mulus serta berlubang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here