Home Honda Honda Civic 2016 Terbaru Resmi Mendarat Di Surabaya

Honda Civic 2016 Terbaru Resmi Mendarat Di Surabaya

878
0

OTONITY.com – Mobil Honda Civic Indonesia 2016 Terbaru Di Surabaya, Setelah pada beberapa waktu yang lalu tampil perdana di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat kini giliran pihak Honda Surabaya Center (HSC) selau distributor utama mobil Honda di kawasan Jawa Timur, Bali dan Nusantara memperkenalkan deretan mobil Honda terbaru mulai dari New Honda Accord, Honda Brio Satya Facelift, Honda Brio RS dan All New Honda Civic Turbo.

Ada satu lagi model yang diboyong oleh HSC yakni New Honda CR-Z namun untuk mobil sport ini beberapa waktu lalu tidak diperkenalkan di IIMS 2016. Wendy Mihardja selaku Marketing and Aftersales Service Director HSC mengungkapkan lima mobil terbaru tersebut diharapkan bisa memperkuat segmen pasar mobil penumpang Honda di kawasan Jawa Timur. Selain itu kedatangan model-model anyar tersebut juga bertujuan untuk mencapai target penjualan HSC yang pada tahun 2016 ini diharapkan bisa meraih 32 ribu unit.

Wendy menambahkan selama kuartal pertama di tahun 2016 penjualan seluruh mobil Honda di Jawa Timur, Nusa Tenggara dan Bali sudah mencapai 6.529 unit. Bisa dikatakan angka tersebut sedikit lebih baik sekitar 8,6 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Sementara itu untuk model paling laris disumbangkan oleh Honda HR-V yang selama Januari hingga Maret 2016 tercatat sudah terjual sebanyak 1.751 unit, di urutan kedua ada Honda Bio model lawas dengan 1.498 unit, Honda Mobilio 1.207 unit dan terakhir ada mobil SUV terbaru Honda BR-V dengan 1.152 unit.

Honda BR-V Indonesia Terbaru

Diharapkan dengan adanya penyegaran baru pada beberapa model bisa membuat penjualan mobil Honda semakin meningkat dan tentunya membuat calon konsumen bisa lebih mudah menentukan kendaraan yang sesuai dengan keinginannya. “Adanya penyegaran dan tambahan fitur baru di beberapa model, kami harapkan konsumen bisa mempunyai lebih banyak pilihan dalam menentukan kendaraan idaman,” jelas Wendy.

Sementara itu secara nasional pada Januari-Maret 2016 Honda Indonesia sukses membukukan penjualan hingga 58.379 unit dengan penyumbang paling banyak berasal dari Honda BR-V yang mencapai 18.291 unit, lalu ada Honda HR-V diurutan kedua dengan 14.861 unit, Mobilio 11.817 unit, Brio Satya mencapai 4.891 unit dan Honda Jazz 3.654 unit. Dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu penjualan mobil Honda mengalami peningkatan yang cukup positif yaitu mencapai 31,21 persen.

Jika dilihat dari penjualan secara keseluruhan ada pergeseran konsumen yang sebelumnya memilih kendaraan berjenis keluarga seperti MPV kini beralih ke SUV. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi dan salah satunya yaitu calon pembeli lebih mengedepankan fungsi serta kenyamanan. Mobil SUV diklaim memiliki ruang kabin lebih lega dengan kenyamanan seperti layaknya kendaraan MPV, selain itu dengan berbekal ground clearance yang lebih tinggi SUV juga cocok digunakan di segala medan terutama di jalanan perkotaan yang banyak berlubang serta sering tergenang banjir.

Khusus untuk Honda BR-V sendiri peminatnya sudah semakin banyak dan tidak hanya berasal dari Jakarta saja namun juga mulai dipesan oleh konsumen yang berasal dari Jawa Timur. Karakteristik Honda BR-V dianggap sesuai dengan kontur medan di Jawa Timur yang banyak pegunungan dan jalan berliku-liku. Selain itu mobil SUV terbaru ini juga dibanderol dengan harga yang tidak begitu mahal namun dibekali dengan kursi yang sanggup menampung hingga tujuh penumpang. Sementara itu untuk Honda HR-V yang harganya tidak jauh berbeda konsumen lebih banyak pada usia muda mengingat tampilannya yang elegan dan sporty meskipun hanya memiliki tempat kursi dua baris saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here