Home Mobil Tips Mudah Ubah Mobil Bekas Agar Tampil Lebih Sporty

Tips Mudah Ubah Mobil Bekas Agar Tampil Lebih Sporty

980
0
SHARE

OTONITY.com – Cara Modifikasi Mobil Bekas Supaya Lebih Keren, Punya mobil bekas tapi ingin tampil keren? sudah pasti jawabannya yaitu dilakukan modifikasi. Sebagian orang mungkin menanggap memiliki mobil bekas berarti tingkat ekonominya rendah, namun hal tersebut justru bisa membuat anda membuktikan kalau dengan produk second pun bisa memiliki kendaraan dengan tampilan lebih keren dibandingkan dengan mobil baru.

Banyak model modifikasi yang bisa dilakukan dengan mobil bekas anda mulai dari mengubah kelir warna, menambahkan aksesoris atau bahkan mengganti mesin agar performanya jauh lebih baik. Anda tentunya bebas melakukan kreasi pada kendaraan yang dimiliki asalkan tidak menyalahi aturan dan masih tetap bisa digunakan untuk sehari-hari. Seperti yang dijelaskan oleh laman Okezon Otomotif berikut beberapa bagian penting yang bisa dilakukan modifikasi pada mobil bekas :

  • Kaca Film

Biasanya pada bagian kaca film mobil bekas sudah tidak bening lagi seperti saat baru. Kaca film sendiri berfungsi menahan terpaan angin, menolak cuaca panas hingga menegah air hujan masuk ke dalam ruang kabin. Namun yang namanya mobil bekas biasanya pasti akan memiliki masa jadi kalau kaca film anda sudah terlihat kusam sebaiknya ganti dengan yang baru agar tampilannya lebih fresh dan elegan.

  • Jok Mobil

Berikutnya yaitu jok mobil bekas yang rata-rata sudah tidak empuk lagi atau bahkan warnanya mulai memudar. Untuk membuat anda lebih nyaman alangkah baiknya ganti busa dan juga bantalan jok tersebut dengan yang baru, anda juga bisa menyematkan desain bantalan sesuai dengan selera seperti kartun atau film favorit atau tim sepak bola kesukaan anda.

  • Audio

Bagian interior lain yang sering menjadi masalah pada mobil bekas yaitu audio, mungkin bagi mobil premium audionya pasti masih memiliki suara yang bagus namun untuk mobil-mobil standar sudah pasti memiliki batas usia. Agar suaranya bisa lebih baik lagi dan enak di dengar sebaiknya ganti perangkat yang lama tersebut dengan audio baru mulai dari head unit speaker atau bahkan menambahkan power amplifier dan subwoofer.

  • Pintu Mobil

Khusus untuk mobil sedan bekas anda bisa melakukan modifikasi pada bagian pintunya, jika biasanya pintu mobil depan tampil standar coba anda ganti dengan model layaknya supercar yaitu model gantung atau buka ke atas. Dijamin saat anda parkir kendaraan dan ingin keluar atau masuk pasti menjadi pusat perhatian para pemilik mobil yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here