Home Bentley Mobil SUV Bentley Bentayga 2016 Bakal Meluncur Di Indonesia

Mobil SUV Bentley Bentayga 2016 Bakal Meluncur Di Indonesia

481
0

OTONITY.com – Mobil SUV Bentley Indonesia, Pasar SUV tanah air benar-benar mengalami pertumbuhan di awal tahun 2016 ini dan menariknya tidak hanya diramaikan oleh merek-merek asal Jepang saja namun beberapa brand otomotif mewah pun ikut ambil bagian di segmen tersebut, tidak terkecuali oleh PT Grandauto Dinamika (GAD) sebagai agen pemegang merek resmi mobil Bentley di Indonesia yang akan membawa mobil SUV tercepat mereka tahun 2016 ini.

Kabar baik tersebut disampaikan langsung oleh Bambang Cahyono selaku direktur operasional PT Grandauto Dinamika yang menjelaskan mobil SUV bernama Bentley bentayga akan diusahakan masuk ke pasar Tanah air pada pertengahan tahun ini bahkan dirinya berharap peluncurannya bisa dilakukan sebelum gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Sayangnya Bambang belum mengetahui secara pasti kapan waktu peluncuran mobil SUV keren tersebut namun dapat dipastikan Bentley Bentayga bisa mendarat di tanah air pada tahun ini, perlu diketahui bahwa Bentayga merupakan SUV pertama yang diproduksi oleh pabrik Bentley. Brand ternama asal Inggris tersebut mengklaim Bentayga memiliki akselerasi yang mengagumkan berkat hadirnya mesin W12 terbaru dan tidak mengherankan kalau mobil sport tersebut disebut sebagai SUV tercepat dan termewah di dunia.

Bentley Bentayga 2016

Bentley Bentayga 2016 mengusung mesin 12 silinder berkapasitas 6000cc yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 600 Hp dan torsi Puncak 900 Nm, berkat hadirnya dapur pacu tersebut mobil ini bisa melesat dengan kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 4,1 detik saja sedangkan untuk kecepatan puncaknya Bentley Bentayga bisa menyentuh angka 301 kilometer per jam.

PT Grandauto Dinamika sebagai agen pemegang merek Bentley di pasar Indonesia sepertinya memang memanfaatkan pertumbuhan segmen mobile SUV tanah air, inilah yang membuat pabrikan Inggris tersebut yakin mobil terbarunya tersebut bisa diterima dengan baik oleh masyarakat luas meskipun dapat dipastikan kalau harganya mencapai angka yang cukup tinggi namun setidaknya Bentley bentayga bisa menjadi alternatif bagi para pengusaha kaya yang ingin memiliki mobil mewah dengan kelebihan yang tidak dimiliki oleh para kompetitornya. Lebih lanjut Bambang juga mengungkapkan kalau mobil SUV sangat cocok sekali bagi masyarakat Indonesia karena karakter jalanan perkotaan seperti Jakarta dan sekitarnya yang terkadang tidak rata dan banyak berlubang belum lagi daerah di luar Jakarta yang juga memiliki Medan cukup sulit sehingga SUV bisa dikatakan cocok untuk segala kondisi di tanah air.

Sebelumnya PT Grandauto Dinamika secara resmi telah meluncurkan Bentley Continental GT V8 S yang dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 4000cc tentang teknologi Twin Turbo. Mobil Sport terbaru tersebut adalah model Grand Tourer yang memiliki performa tinggi, selain itu Bentley Continental GT V8 S juga dibekali dengan ruang interior yang sangat istimewa mengingat desainnya dibuat secara handmade.

Bentley Continental GT V8 S memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat para calon konsumen yang berkat desain yang sangat stylish dan sporty tentang mengusung kemewahan di beberapa bagian mobil ini pun juga sangat cocok digunakan di lintasan sirkuit balap mengingat kapasitas mesin yang digunakan sangatlah luar biasa yaitu V8 4000cc paralel turbo charger yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 521 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi Puncak hingga 686 Nm pada 1.700 rpm, mesin tersebut juga disandingkan oleh transmisi otomatis di atas 8 percepatan sehingga menghasilkan akselerasi yang bisa dikatakan sesuai dengan saat balapan Bentley Continental GT V8 x com mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,5 detik saja dengan kecepatan maksimal 309 km per jam sementara itu untuk varian atap terbuka bisa mencapai kecepatan Puncak 308 km per jam. Soal harga Jika Anda berminat memborong mobil mewah ini siapkan dana yang cukup besar karena pihak Bentley Indonesia melepas mobil terbarunya ini dengan banderol mencapai Rp 8 miliar berstatus off the road.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here