Home Motor Ini Deretan Motor Bekas Yang Paling Banyak Dicari Konsumen Di Tahun 2016

Ini Deretan Motor Bekas Yang Paling Banyak Dicari Konsumen Di Tahun 2016

1697
0

OTONITY.com – Motor Bekas Paling Laris Tahun 2016, Pasar otomotif dalam negeri khususnya kendaraan roda dua dalam 2 tahun terakhir memang sedikit Mengalami penurunan. Hal tersebut dikarenakan kondisi perekonomian Indonesia yang naik turun serta imbas dari perubahan harga bahan bakar minyak dan meskipun begitu beberapa pabrikan tetap meluncurkan produk-produk terbarunya mulai dari segmen motor bebek, sport atau motor matik.

Hadirnya motor-motor terbaru tentu saja mempengaruhi harga dari motor bekasdan sebenarnya ini memudahkan masyarakat yang ingin mencari motor bekas namun dengan kualitas yang tidak jauh berbeda dengan motor baru. Sayangnya karena perekonomian dalam negeri yang masih belum stabil penjualan motor bekas juga mengalami penurunan terutama sejak tahun 2015 lalu, meskipun ada namun tetap saja yang mencari tidak begitu banyak dan rata-rata para pembeli mencari motor bekas berjenis matik.

Beberapa motor matik bekas yang masih menjadi andalan bagi para pedagang motor bekas di antaranya Honda Beat 2012, Honda Vario series 2012 dan Yamaha Mio M3. Sedangkan untuk motor bebek masih ada peminatnya meskipun jumlahnya tidak begitu banyak, sementara itu soal harga motor matik bekas Honda Vario masih berada di Kisaran Rp 12 juta sedangkan Yamaha Mio M3 sekitar Rp 10 juta dan Honda Beat Rp 8 juta untuk model lawas.

Kemudian untuk motor sport model yang paling banyak dicari para konsumen motor bekas adalah Yamaha V-Ixion, tentu saja peminat utamanya adalah para anak muda yang ingin kendaraan berdesain sporty dan elegan. Selain Yamaha V-Ixion ada juga peminat Honda CB150R model lawas yang untuk harga bekasnya keluaran 2015 berada di kisaran Rp 16 jutaan.

Bagi Anda yang sedang ingin mencari motor bekas di harapkan jangan asal memilih terlebih dulu dan Pastikan semua perlengkapan surat kondisi kendaraan serta riwayat servis dari motor yang anda incar tersebut benar-benar dalam keadaan baik. Kalau perlu silahkan anda mengajak seseorang atau saudara yang sudah mengerti tentang seluk beluk dari motor bekas agar terhindar dari penipuan.

Dimulai dari perlengkapan surat pastikan antara STNK, BPKB dan rangka motor benar-benar sama, kemudian untuk kondisi bodi Bisa Anda lihat dari beberapa bagian seperti setang setir Apakah ada lecet bekas jatuh atau tidak kemudian Periksa juga bagian roda pastikan ketika Anda putar tetap dalam keadaan lurus. Lalu jangan lupa pula cek kondisi mesin dengan cara melakukan pengetesan atau mesin dinyalakan jika anda mengerti tentang mesin apabila suaranya menggelitik itu berarti ada yang tidak normal. Dan yang terakhir cek kelistrikan mulai dari starter, lampu sein lampu, utama dan lampu belakang Pastikan semuanya dalam kondisi normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here