Monday, May 2nd, 2016 - Mobil, News, Oto Guide

OTONITY.com – Perbedaan Lampu Headlamp dan Foglamp Mobil, Salah satu komponen wajib yang harus selalu ada pada sebuah mobil adalah lampu, fungsi dari lampu ini sendiri untuk menerangi jalan terutama di malam hari agar terhindar dari kecelakaan dan juga sebagai penanda bagi pengendara lain yang datang dari arah berlawanan baik itu pengendara motor, mobil, maupun pejalan kaki. Lampu pada mobil sendiri terdapat dua jenis yaitu foglamp dan headlamp yang memiliki fungsi berbeda.

Headlamp merupakan lampu utama penerang Jalan bagi mobil yang biasanya dilengkapi dengan proyektor sehingga mampu memancarkan cahaya menjadi lebih jelas dan terang, namun kini dengan berkembangnya teknologi cahaya yang dihasilkan oleh lampu utama tidak lagi menyilaukan pengendara lain yang berasal dari arah berlawanan meskipun sekarang warna cahaya cenderung lebih putih dan sedikit demi sedikit meninggalkan lampu dengan warna cahaya kuning.

Sementara itu foglamp mobil letaknya berada di bawah lampu utama dengan bentuk membulat dan biasanya sering disebut juga dengan lampu kabut, foglamp sendiri baru populer dalam satu dekade terakhir terutama pada kendaraan berjenis mobil SUV yang berfungsi untuk memberikan penerangan saat cuaca ekstrim seperti kabut tebal hujan deras atau gelap ketika sedang perjalanan.

Foglamp biasanya memancarkan cahaya berwarna kuning karena lebih cocok untuk menembus cahaya terutama saat kabut, namun dalam beberapa tahun terakhir foglamp tidak hanya terdapat pada mobil berjenis SUV saja akan tetapi sudah mulai populer diberikan pada mobil-mobil sejenis kecil seperti hatchback ataupun MPV seperti Toyota Yaris, Toyota Innova dan masih banyak lagi.

Selain berfungsi sebagai lampu kabut foglamp juga sengaja dipasang oleh pabrikan untuk menambah tampilan menjadi keren pada sebuah mobil karena dengan adanya foglamp dibawah headlamp membuat tampilan kendaraan semakin gagah dan sporty.

Trik Membersihkan Headlamp Mobil Menggunakan Pasta Gigi

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia