Home Motor Harga Motor Yamaha Mio Z 2016 Sapa Kota Cirebon, Harga Lebih Mahal Rp 300...

Yamaha Mio Z 2016 Sapa Kota Cirebon, Harga Lebih Mahal Rp 300 Ribu

1089
0

OTONITY.com – Harga Motor Yamaha Mio Z 2016 Terbaru Di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi telah meluncurkan motor matik terbaru Yamaha Mio Z sekaligus melengkapi keluarga dari keluarga Mio, Kendati secara bentuk dan juga spesifikasi Yamaha Mio Z sama dengan Mio M3 namun pihak Yamaha Indonesia memastikan target dari konsumen Yamaha Mio Z berbeda, berbekal tampilan yang lebih elegan dan stylish serta mengusung ban lebih kokoh Yamaha Mio Z diklaim lebih cocok untuk para konsumen pemuda yang ingin tampil lebih sporty dan percaya diri, selain itu target dari Yamaha Mio Z adalah para pengguna motor yang senang melakukan touring karena kendaraan ini pas sekali digunakan untuk perjalanan jauh berkat performanya yang cukup tangguh untuk melibas segala

Sementara itu Yamaha Mio M3 lebih cenderung untuk kendaraan sehari-hari karena secara grafis yang lebih kalem serta mengusung ban tidak terlalu besar, tentu saja hal ini sangat memudahkan sekali untuk menembus kemacetan kota-kota besar di tanah air. Muhammad Masykur selaku asisten GM YIMM mengungkapkan Yamaha Mio Z sasarannya untuk orang yang senang jalan jauh Sedangkan untuk Mio M3 lebih ke jalan biasa untuk sehari-hari, soal harga memang Mio Z sedikit lebih mahal mengingat pabrikan berlogo garpu tala tersebut menjual motor matik terbarunya ini dengan harga Rp 15,1 juta on the road Jakarta dengan dua pilihan warna doff yaitu hitam dan putih.

Yamaha Mio Z pertama kali diluncurkan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat dan diharapkan bisa meneruskan sukses para keluarga Mio yang sudah lebih dulu diluncurkan, sementara itu di akhir pekan kemarin PT YIMM perkenalkan pesaing Honda Beat ini ke calon konsumen di Kota Cirebon dengan harga Rp 15,4 juta.

Yamaha Mio Z Cirebon

Provinsi Jawa Barat sendiri menjadi wilayah kontribusi penjualan Yamaha tertinggi kedua di tanah air dan hampir semua model yang diluncurkan oleh YIMM selalu diterima oleh konsumen Jawa Barat, secara perolehan penjualan motor Yamaha di Jawa Barat bisa mencapai 20 sampai 25 persen untuk keseluruhan penjualan nasional. Angka tersebut berada di urutan kedua setelah DKI Jakarta yang mendominasi penjualan dengan presentase 30-35 persen.

Sementara itu untuk model motor yang paling laris disumbangkan oleh Yamaha Mio M3 dengan total 30 persen kemudian disusul Yamaha NMAX 150 sebanyak 10 persen dan tidak ketinggalan motor-motor sport seperti Yamaha V-xion serta Xabre. Penjualan motor Yamaha di Jawa Barat pada bulan April sendiri mengalami peningkatan sekitar 5 persen dibandingkan bulan Maret 2016 silam. Inilah yang membuat YIMM yakin Yamaha Mio Z bisa diterima di Jawa Barat khususnya masyarakat Cirebon.

Bahkan tidak tanggung-tanggung pabrikan asal Jepang tersebut berani menargetkan saudara Yamaha Mio M3 tersebut sebanyak 1.500 unit pada bulan Mei 2016 ini, hal tersebut disampaikan langsung oleh Ferry selaku koordinator area main dealer Yamaha Cirebon yang mengungkapkan bahwa Kota Cirebon sendiri merupakan wilayah kontribusi penjualan nomor dua terbesar Yamaha di Jawa Barat setelah Bandung.

Sebelumnya pada akhir pekan lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan secara resmi Yamaha Mio Z di Cirebon bersama 3 artis Stand Up Comedy yang merupakan brand Ambassador yaitu Gilang Baskara, Kemal Palevi dan Ge Pamungkas. Selain melakukan perkenalan produk baru di Cirebon YIMM jugamenggelar touring bersama 50 anggota komunitas. Touring sendiri dilakukan dengan melibas jarak sejauh 16 km yang tentunya membuat suasana jalanan Kota Cirebon menjadi sangat ramai, menariknya dalam kegiatan touring tersebut turut hadir pula presiden direktur YIMM yakni Minoru Morimoto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here