Home Motor Motor TVS Indonesia Kurang Diminati, Pilih Andalkan Penjualan Ekspor

Motor TVS Indonesia Kurang Diminati, Pilih Andalkan Penjualan Ekspor

720
0
SHARE

OTONITY.com – Ekspor Motor TVS Indonesia Terbaru 2016, PT TVS Motor Company Indonesia selaku agen pemegang merek motor TVS di Pasar Tanah Air bisa dikatakan kurang cukup mampu bersaing dengan beberapa brand motor asal Jepang. TVS Indonesia secara resmi menutup financial 2015-2016 pada bulan Maret lalu dengan mencatat penjualan sebanyak 17.130 unit sepeda motor atau mengalami penurunan sekitar 26,7% dibandingkan tahun finansial 2014-2015 yang pada saat itu mencapai 23. 388 unit.

Yang menarik penjualan produk TVS motor Company Indonesia paling besar justru berasal dari ekspor dengan prosentase mencapai 88 persen atau sekitar 15.000 unit sepeda motor. Ekspor motor buatan TVS Indonesia sendiri sudah menjangkau beberapa negara strategis di kawasan Asia, Tenggara Timur Tengah hingga Afrika sedangkan untuk penjualan secara domestik TVS belum mampu bersaing melawan para pabrikan asal Jepang.

TVS Indonesia mengakui Tengah menyiapkan strategi khusus di tahun 2016-2017 salah satunya adalah meningkatkan penjualan produk, selain itu pihak TVS juga akan menambah jaringan baru di wilayah Jawa Barat dan Jabodetabek dan tidak hanya itu saja untuk menambah jumlah penjualan mereka Tengah menyiapkan beberapa varian motor baru mulai dari versi facelift sapai model Anyar.

TVS Apache RTR 200 2016 Indonesia Terbaru

Perlu diketahui selama periode April 2015 sampai Maret 2016 PT TVS motor Company Indonesia hanya mampu membukukan penjualan sebanyak 17.130 unit sepeda motor mengalami penurunan sekitar 26,7% dibandingkan tahun 2014-2015 sanggup menembus angka 23.388 unit, penurunan penjualan yang terjadi pada TV Indonesia diakibatkan oleh kondisi perekonomian tanah air yang juga belum membaik terutama di segmen roda dua, bahkan menurut data yang dirilis oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) penjualan sepeda motor tahun lalu Mengalami penurunan sekitar 12 persen.

Beruntung bagi PT TVS motor Company Indonesia karena diselamatkan dengan hasil manis penjualan ekspor yang menyumbang hingga 88 persen dari total seluruh penjualan. Sebenarnya TVS Indonesia sudah memperkenalkan beberapa produk baru antara tahun 2015-2016 diantaranya TVS DAZZ dan juga TVS Apache RTR 200 yang merupakan motor sport pesaing Yamaha V-Ixion serta Honda CB150R StreetFire, sayangnya kedua produk milik TVS tersebut belum juga mampu menaikkan pamor merek TVS di Pasar Tanah Air. Padahal di negara asalnya yaitu India TVS merupakan salah satu merek sepeda motor yang paling banyak diminati berkat beberapa produk andalanya mulai dari motor matik hingga motor sport.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here