Home Mobil City Car Perbandingan Mesin Karimun Wagon R vs Ayla vs Brio Satya

Perbandingan Mesin Karimun Wagon R vs Ayla vs Brio Satya

0 2765

OTONITY.com – Perbandingan Suzuki Wagon R, Daihatsu Ayla dan Honda Brio Satya. Meskipun ketiga mobil ini memiliki target penjualan sama yaitu kalangan menengah kebawah yang membutuhkan sebuah mobil murah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi keluarga sehari-hari, tetapi dari segi mesin banyak mempunya perbedaan antara satu dengan yang lainnya.

Suzuki Karimun Wagon R memiliki mesin dengan kode K10B 3 silinder yang berkapasitas 998 cc dan dapat mengeluarkan tenaga maksimal hingga 67 dk dalam putaran 6.200 rpm dan torsi puncak 90 Nm dalam putaran 3.500 rpm.

Selanjutnya Daihatsu Ayla menggunakan mesin dengan kode 1KR-DE. Konfigurasi 3 Silinder dengan 12 katup serta kapasitas mesin yang sama dengan Suzuki Karimun Wagon R aitu 998 cc. Tenaga yang dihasilkan pun tidak jauh berbeda yaitu hanya sebesar 65 dk/6000 rpm dengan torsi puncak adalah 85 Nm/3600 rpm.

Sementara itu untuk Honda Brio Satya memiliki mesin dengan kode L12B. Konfigurasi 4 silinder 16 katup dengan kapasitas lebih besar daripada Karimun Wagon R ataupun Daihatsu Ayla yaitu 1.198 cc yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 88 dk/6000 rpm dan torsi puncak yang dihasilkan adalah 114 Nm/4.500 rpm.

Untuk varian otomatis pada ketiga mobil murah ini hanya tersedia pada Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yaitu transmisi 5 percepatan untuk manual dan 4 percepatan untuk otomatis. Honda Brio dan Suzuki Karimun Wagon R tidak memiliki varian dengan transmisi otomatis tetapi dari tenaga yang dihasilkan, Honda Brio Satya memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan Daihatsu Ayla dan Suzuki Karimun Wagon R. Untuk perbandingan lainnya dari desain eksterior, interior, keluasan kabin, fitur dan teknologi yang digunakan bisa menuju artikel sebelumnya : Perbedaan Suzuki Karimun Wagon R dan Daihatsu Ayla.

Sekarang OTONITY.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.otonity.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply