Home Honda Motor Sport Honda CBR300R Sudah Tiba Di China!

Motor Sport Honda CBR300R Sudah Tiba Di China!

2839
0

OTONITY.com – Motor Honda CBR300R Baru 2014. Sepertinya hingga saat ini Indonesia belum menjadi basis utama untuk untuk sasaran penjualan motor Honda. Meskipun merk Honda di tanah air sudah sangat populer, bahkan ada beberapa daerah yang mengartikan kata “Honda” adalah sebuah sepeda motor bukan merknya. Secara global, pihak Honda masih memberikan fokus penjualan motor mereka untuk China meskipun penjualan motor di Indonesia hingga saat ini sudah lebih dari 60% dibandingkan merk lainnya. Indonesia sendiri sebenarnya merupakan lahan yang menguntungkan untuk penjualan motor, hal tersebut sudah dikecap manis oleh Kawasaki dan Ducati yang sudah berani merilis World Premiere Launch di Indonesia. Motor tersebut adalah Kawasaki Z250 dan Ducati Hyperstrada.

Motor terbaru Honda CBR300 R ini merupakan motor sport mid level yang disiapkan untuk bersaing dengan Kawasaki Ninja 300R yang telah meraup kesuksesan di berbagai negara termasuk Indonesia. Langkah tersebut langsung ditiru oleh Honda dengan pertama kalinya melucurkan Honda CBR300R di ajang China International Motorcycle Trade Exhibition dan juga sudah dipajang di EICMA Milan, Italia beberapa minggu kemarin.

Desain garis bodi Honda CBR300R ini tidak berbeda jauh dengan varian CBR lainnya sebut saja Honda CBR150R ataupun Honda CBR1000RR. Untuk mesinnya ternyata masih sama dengan yang digunakan untuk CBR250R dan hanya ditambah kapasitas pembakaran 50 cc saja. Meskipun memiliki tenaga yang lebih besar, tetapi honda mengklaim bahwa CBR300R ini lebih ringan dari CBR250R.

Di Indonesia motor milik Honda ini akan bersaing dengan kawasaki Ninja 250R 2014 yang sudah sejak lama menjadi terdepan dalam menguasai pasaran motor sport di tanah air. Harga Honda CBR300R ini diperkirakan akan lebih mahal sedikit dibandingkan Harga Ninja 250R mengingat kapasitas mesin yang ditawarkan juga lebih besar. Mungkin akan sedikit lebih berat jika melawan Ninja 250R mengingat CBR300R ini masih menggunakan mesin 1 cylinder milik CBR 250R.

Jika jadi Honda CBR300R dipasarkan di Indonesia, makan motor ini akan menjadi varian motor sport pertama yang menggendong mesin 300cc. Jika anda tertarik, anda harus sabar menunggu mungkin baru tahun 2014 akan dipasarkan di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here