Home Honda Honda Freed Berhenti Produksi Tahun 2016? Ini Tanggapan Honda Indonesia

Honda Freed Berhenti Produksi Tahun 2016? Ini Tanggapan Honda Indonesia

1840
0

OTONITY.com – Mobil Honda Freed 2016 Di Indonesia, Baru-baru ini tersiar kabar bahwa PT Honda prospect Motor (HPM) akan menghentikan produksi dari Honda Freed pada tahun 2016 ini, hal tersebut dilakukan setelah PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis mobil MPV pintu geser terbarunya bernama Toyota Sienta di gelaran Indonesia International Motor Show 2016 (IIMS) beberapa waktu yang lalu.

Menurut informasi Honda Freed segera dihentikan produksinya dan digantikan dengan penerus baru Namun sayangnya HPM masih menutup rapat-rapat mengenai informasi tersebut. Jonfis Fandy selaku Marketing dan After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengungkapkan kepada Auto Bild Indonesia bahwa sampai saat ini pihaknya Belum ada rencana untuk menghentikan produksi Honda Freed, dirinya juga belum mendengar kalau tahun depan akan ada mobil baru pengganti Mobil MPV bongsor tersebut.

Meskipun demikian dirinya mengakui penjualan Honda Freed saat ini memang tidak sebesar saat pertama kali diperkenalkan pada 2009 lalu, rata-rata sekarang Honda Freed hanya mampu terjual 200 sampai400 unit saja sedangkan pada 2010 penjualan mobil ini tembus 1.000 unit per bulan. Menurut Jonfis konsumen baru di Indonesia biasanya memilih mobil yang mempunyai desain menarik sehingga tidak mengherankan saat Honda Mobilio pertama kali dirilis langsung menjadi andalan baru bagi Honda Indonesia dan tentu saja imbasnya membuat penjualan Honda Freed menurun.

Honda Freed Indonesia Terbaru

Memang Honda Freed cukup lama tidak mendapat penyegaran baru namun secara kualitas serta fitur sebenarnya mobil keluarga bertubuh besar memiliki banyak keunggulan yang tidak kalah dibandingkan dengan Honda Mobilio ataupun Toyota sienta. Khusus untuk Toyota Sienta secara karakter mobil keluarga yang juga dijual di Jepang ini memiliki desain unik dengan ciri khas garis serta lekukan mirip hewan lele, hanya saja untuk fiturnya bisa dikatakan Toyota Sienta tidak jauh lebih baik dibandingkan dengan Honda Freed.

Yang menarik baru-baru ini menurut sebuah laman di Jepang tersiar kabar Kalau Honda Freed sedang dipersiapkan generasi terbarunya dengan tampilan lebih segar dan mengusung mesin baru yang dilengkapi teknologi Turbo, sayangnya tidak diketahui secara pasti apakah versi Anyar itu juga akan dijual di Indonesia atau tidak. Namun yang pasti untuk dalam waktu dekat ini PT Honda Prospect Motor sepertinya tidak akan membawa mobil MPV terbaru mengingat pihaknya Tengah fokus untuk memperkenalkan mobil SUV terbarunya yakni Honda BR-V.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here