Home Datsun Mobil Terbaru Datsun Berharga Rp 50 Juta Ini Dipastikan Tidak Dijual Di...

Mobil Terbaru Datsun Berharga Rp 50 Juta Ini Dipastikan Tidak Dijual Di Indonesia

1799
0

OTONITY.com – Datsun Redi-GO 2016 Terbaru Di Indonesia, Seperti yang sedang ramai diberitakan saat ini Datsun baru saja meluncurkan mobil SUV terbaru mereka untuk pasar India dengan harga Rp 50 jutaan saja, tentu saja dengan harga yang sangat murah membuat mobil baru bernama Datsun Redi-GO tersebut menjadi incaran para konsumen di India dan tentu saja pemberitaan mengenai crossover bertampang elegan ini sudah sampai ke telinga para petinggi Datsun Indonesia.

Namun sayangnya Datsun Redi-GO belum dapat dipastikan Apakah bisa dijual di Indonesia atau tidak.Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Indriani Hadi Wijaya selaku Head of Datsun Indonesia yang mengungkapkan bahwa untuk saat ini pihaknya tidak ada rencana atau niat untuk membawa Datsun Redi-GO ke pasar Tanah Air, dirinya juga menambahkan ada perbedaan antara pasar India dengan Indonesia sehingga Datsun juga memiliki strategi tersendiri di dua negara tersebut jadi belum tentu mobil Datsun yang dijual di negeri Hindustan juga cocok apabila masuk pasar tanah air.

Selain itu menurut Indriani semua produk yang akan masuk ke Indonesia juga harus melalui tahap penjajakan terhadap pasar agar nantinya setelah diperkenalkan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. sedikit informasi mengenai Datsun Redi-GO yang ada di India merupakan mobil SUV mungil dengan dibekali mesin berkapasitas 800 cc 3 silinder yang kabarnya serupa dengan Renault kwid, meskipun kecil mobil ini juga dibekali dengan dua pilihan transmisi yaitu manual lima percepatan dan Automatic Manual Transmission (AMT).

Datsun Redi-GO 2016 India

Datsun Redi-GO terakhir kali diperkenalkan pada pertengahan April lalu oleh Nissan India namun untuk spesifikasi yang dimiliki oleh mobil SUV kompak tersebut terkesan ditutup-tutupi. Kendati demikian Datsun telah membuka pemesanan di sejumlah dealer di India dan rencananya Redi-GO baru akan dipasarkan secara resmi pada bulan Juni mendatang, yang lebih menarik lagi seperti diberitakan indianautosblog pihak Nissan-Datsun India membuka pemesanan dengan biaya hanya 5.000 rupee atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 1 jutaan saja.

Menurut informasi Datsun Indonesia memang tidak akan memboyong Redi-GO ke tanah air melainkan akan menghadirkan crossover terbaru dengan nama GO-Cross dengan spesifikasi mesin yang tidak jauh berbeda dengan Datsun GO maupun GO+. Jika benar mengaspal di Indonesia Datsun GO-Cross bakal menjadi model SUV paling murah karena berada di segmen LCGC.

Datsun Redi-GO mengusung tampilan yang elegan dan menarik walaupun sebenarnya untuk urusan tenaga kurang begitu diandalkan mengingat kapasitas mesin yang dimiliki hanya 800 cc. Itulah sebabnya mobil terbaru dari Datsun ini dibanderol dengan harga yang sangat murah yaitu Rp 50 jutaan. Meskipun begitu pihak pabrikan mengklaim Redi-GO memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat baik dan tidak kalah jika dibandingkan dengan produk-produk city car atau hatchback murah lain di negara India.

Jika dibandingkan dengan Datsun GO ataupun GO+ sudah pasti Datsun Redi-GO memiliki dimensi yang lebih besar dan tentunya ground clearance lebih tinggi yaitu mencapai 185 mm, sedangkan dibagian buritan terdapat lampu belakang yang dibuat vertikal. Beralih kebagian ruang kabin terlihat cukup lega untuk menampung lima penumpang dan sebagai pemanis terdapat pula tuas transmisi berada ditengah konsol layaknya mobil modern pada umumnya.

Baca juga: Perbandingan Toyota Calya Dengan Datsun GO+

Sedangkan untuk jok depan dibuat terpisah sehingga terkesan semakin mewah, berbeda dengan mobil-mobil Datsun sebelumnya yang memakai kursi pengemudi sambung dengan penumpang samping sehingga terlihat klasik. Dibagian tengah juga terdapat wadah air minum dan tombol pembuka kaca depan, sementara itu untuk membuka kaca depan terdapat panel di pintu. Tidak hanya itu saja keistimewaan lain pada interior Datsun Redi-GO terletak pada panel instrumen yang dibuat seolah menyatu dengan pendingin udara bagian tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here