Home Honda Honda Supra X150R 2016 Indonesia Bakal Meluncur Bulan Mei Ini!

Honda Supra X150R 2016 Indonesia Bakal Meluncur Bulan Mei Ini!

1542
0

OTONITY.com – Motor Honda Supra X 150 2016 Terbaru Indonesia, Tanda-tanda kehadiran penantang Yamaha MX King 150 dari PT Astra Honda Motor (AHM) Kian jelas setelah beberapa waktu yang lalu pabrikan berlogo sayap kepak tersebut kembali membocorkan tayangan audio visual berjudul “Be Ready For Great Feelings!, May 2016”, sebuah akun YouTube bernama welovehonda Indonesia pada tayangan video berdurasi 7 detik tersebut menampilkan teaser dari  motor bebek underbone yang digadang-gadang berkapasitas 150cc ini siap diluncurkan pada bulan Mei 2016. Pada bocoran video kedua tersebut Honda mulai menunjukkan sosok Honda Supra X150R dari kejauhan dan sedang melibas jalanan yang berliku serta berbatuan.

Sayangnya pihak pabrikan PT AHM tidak memberikan informasi jelas Kapan waktu pasti peluncuran motor bebek underbone terbarunya tersebut, Kendati demikian para penggemar otomotif di dunia maya berspekulasi bahwa Honda Supra X150R untuk Indonesia memiliki tampilan tidak jauh berbeda dengan Honda Winner 150 yang baru saja meluncur di Vietnam beberapa waktu lalu. All New Honda Supra X150R nantinya bakal bersaing secara head to head melawan Yamaha MX King 150 yang selama ini tidak memiliki lawan sepadan dan meskipun sudah ada Honda Sonic 150R serta Suzuki Satria FU150 injeksi namun keduanya bukan lawan yang tepat mengingat secara ukuran tubuh jelas sangat berbeda.

Selain itu rumor yang beredar Honda Supra X150R juga akan memakai mesin yang sama seperti milik Honda Sonic 150R dan Honda CB150R StreetFire yaitu berkapasitas mesin 150cc berteknologi injeksi dengan transmisi manual 6 percepatan. Sedangkan untuk desain-desainnya PT AHM masih memilih bungkam namun jika dilihat dari desain milik Honda Winner 150 di Vietnam motor bebek Anyar ini mengusung tampilan depan yang tidak jauh berbeda dengan Yamaha MX King 150, kemudian di sektor speedometer ada perpaduan antara tampilan digital dengan jarum. Sementara itu di bagian belakang terdapat spakbor yang desainnya mirip Sonic 150R serta untuk lampu sein belakang masih menyatu dengan lampu belakang. kita tunggu saja informasi lengkapnya dari Honda Indonesia dan jika memang benar motor ini menjadi generasi baru dari Supra X itu berarti motor anyar ini akan dibanderol tidak jauh berbeda dengan Honda Sonic 150R.

Honda Supra X 150R 2016

Kehadiran Honda Supra X150R sekaligus melengkapi jajaran motor berkapasitas 150 cc milik PT AHM yang selama ini bisa dikatakan cukup diterima oleh masyarakat tanah air mulai dari segmen motor matik hingga sport. Untuk motor matik pabrikan asal Jepang ini sudah memiliki Honda Vario 150 yang sudah mengaspal sejak tahun lalu. Sebagai varian paling berkelas dari keluarga Vario Series skuter yang satu ini memiliki tampilan tubuh lebih kekar serta mengusung desain sangat atraktif.

Sementara itu di segmen motor bebek ayam jago ada Honda Sonic 150R yang juga sudah mulai diminati oleh kalangan anak muda, tidak mengherankan baru tiga bulan setelah diluncurkan motor ini langsung menggeser penjualan Suzuki Satria F150 mesin karburator. Kemudian untuk kelas motor sport ada Honda CB150R StreetFire dan CBR150R yang mengusung tampilan lebih segar dan sporty. Keduanya diluncurkan dengan menyasar konsumen pria sejati yang gemar untuk kegiatan touring maupun digunakan sehari-hari.

Sayangnya walaupun kehadirannya sudah mulai tersebar di dunia maya namun pihak AHM masih tetap bungkam mengenai motor terbarunya tersebut, Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran PT AHM mengungkapkan dirinya belum bisa mengatakan kepastian mengenai Honda Supra X150R dan hanya meminta menunggu waktu yang pasti saja mengingat produknya juga belum ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here