Home Mitsubishi Mitsubishi Indonesia Tidak Berminat Main Di Segmen LCGC, Ini Alasannya

Mitsubishi Indonesia Tidak Berminat Main Di Segmen LCGC, Ini Alasannya

734
0

OTONITY.com  – Mobil Mitsubishi Terbaru Tidak Ada Yang LCGC, Segmen mobil murah ramah lingkungan atau biasa dikenal dengan LCGC menjadi andalan bagi para pabrikan otomotif roda empat di tanah air, saat Perindustrian otomotif Tengah mengalami keterpurukan dalam 2 tahun terakhir mobil-mobil mungil dengan harga murah sangat diminati oleh masyarakat Tanah air karena secara tampilan sudah cukup memuaskan namun tetap dibanderol dengan harga terjangkau.

Meskipun demikian hal tersebut ternyata tidak mengubah PT Krama Yudha Tiga Berlian motor selaku agen pemegang merek mobil Mitsubishi di Indonesia untuk menjual atau memproduksi mobil LCGC.  Pabrikan asal Jepang ini nyatanya masih akan tetap fokus pada segmen yang mendominasi penjualan seperti mobil SUV dan MPV dan khusus untuk SUV tergolong cukup impresif dengan hadirnya Mitsubishi Pajero Sport terbaru. Sedangkan untuk segmen MPV PT KTB rencananya bakal meluncurkan mobil terbaru yang akan diproduksi di pabrik mereka di kawasan Bekasi, Jawa Barat pada tahun depan.

Imam Khoiru Yahya selaku Group head MMC Sales Group MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengungkapkan Mitsubishi Belum ada rencana atau pembicaraan untuk bermain di segmen LCGC, pihaknya sampai saat ini masih fokus untuk konsentrasi dalam melahirkan small MPV serta varian model lainnya. Menurut Mitsubishi kehadiran mobil LCGC dikhawatirkan bisa menggerus segmen city car yang secara spesifikasi dan juga harga tidak jauh berbeda.

Mitsubishi Mirage 2016 Terbaru Indonesia

Saat ini PT KTB memiliki andalan di model City Car yaitu Mitsubishi Mirage yang cukup diminati oleh masyarakat, meskipun begitu Imam optimis bahwa penjualan Mitsubishi Mirage tidak akan terpengaruh oleh kehadiran mobil-mobil LCGC. Dirinya menambahkan Mitsubishi Mirage berbeda dengan mobil murah ramah lingkungan karena secara fitur jauh lebih lengkap dengan dibekali desain yang sporty.

Tidak cuma itu saja Mitsubishi Mirage penjualannya pun juga cukup lumayan banyak yaitu mencapai 400 sampai 500 unit per bulan dengan Market Share antara 18 sampai 20 persen, perlu diketahui berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia penjualan mobil segmen LCGC pada tahun 2015 selalu menembus angka 165.434 unit dari total penjualan 1,2 jutaan lebih.

Dengan demikian sudah dipastikan kalau PT KTB tidak akan pernah bermain di segmen LCGC dan hanya fokus untuk memasarkan model yang sudah ada. Apalagi dalam waktu dekat pabrikan berlogo tiga berlian tersebut akan mendatangkan Mitsubishi Mirage Facelift ke pasar tanah air untuk bersaing di segmen City car. Sedikit informasi mengenai Mitsubishi Mirage Facelift 2016 yang segera hadir di Indonesia sebenarnya sudah lebih dulu meluncur di Thailand beberapa bulan silam.

Secara tampilan Mitsubishi Mirage Facelift mengusung tampilan lebih segar dengan mendapat penambahan fitur seperti misacceleration mitigation system, low speed autonomous emergency braking, electronic stability control, emergency stop signal dan hill start assist. Sedangkan untuk dapur pacunya mobil mungil pesaing Honda Brio ini dibekali mesin berkapasitas 1.2 liter tiga silinder MIVEC yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 78 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 100 Nm pada 4.000 rpm.

Menurut bocoran yang disampaikan oleh Intan Vidiasari selaku Head of MMC Public Relations Department PT KTB jika tidak ada halangan pihak pabrikan akan meluncurkan Mitsubishi Mirage Facelift sebelum gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang bakal berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

Sebenarnya ada alasan lain mengapa PT KTB tidak berminat untuk bertarung di segmen LCGC, salah satunya yaitu saat ini saja harga mobil murah ramah lingkungan sudah semakin meningkat drastis. Bahkan yang terbaru New Honda Brio Satya Facelift dengan transmisi CVT dibanderol mencapai Rp 149,6 juta on the road Jakarta. Menanggapi hal tersebut Imam mengungkapkan penjualan City Car justru akan diuntungkan karena konsumen bakal lebih memilih membeli kendaraan non LCGC mengingat harganya yang beda tipis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here