Home Mobil Harga Mobil Suzuki SX4 2016 Indonesia Bakal Dibanderol Rp 250 Jutaan?

Suzuki SX4 2016 Indonesia Bakal Dibanderol Rp 250 Jutaan?

1215
0

OTONITY.com – Harga Mobil Suzuki SX-4 2016 Terbaru Di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan akan memboyong All New Suzuki SX4 pada Agustus 2016 mendatang. Bahkan menurut sumber internal mobil SUV kompak tersebut bakal dijual dengan harga sekitar Rp 250 jutaan, sumber yang tidak ingin disebutkan namanya itu juga menjelaskan harga tersebut memang masih belum final namun kisarannya kemungkinan besar ada di angka tersebut. Jika dilihat dari banderolnya memang Suzuki SX4 tergolong cukup mahal namun masih wajar karena mobil terbaru ini memiliki tampilan yang elegan dengan fitur lengkap termasuk mesin lebih responsif.

Penantang Honda HR-V ini memiliki dimensi yang cukup besar yaitu dengan panjang mencapai 4.355 mm, lebar 1.765 mm, tinggi 1.575 mm dengan jarak bebas mencapai 2.600 mm. Selain itu volume bagasinya pun juga tergolong sangat luas yakni bisa menampung hingga 430 liter, Jika tidak ada halangan kemungkinan besar Suzuki SX4 generasi terbaru ini bakal meluncur di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus mendatang.

sayangnya sampai saat ini pihak SIS masih bungkam dan belum memberikan bocoran mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh Crossover terbaru tersebut. Perlu diketahui Suzuki SX4 sempat dipajang di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu namun yang diperkenalkan tersebut adalah model lama sedangkan di GIIAS 2016 nanti adalah produk terbaru. Kehadiran Suzuki SX4 di pasar Indonesia sudah pasti akan meramaikan persaingan mobil SUV yang dalam dua tahun terakhir mengalami peningkatan cukup pesat.

Suzuki SX4 2016 Indonesia

Suzuki SX4 model 2016 sendiri sudah mulai dipasarkan di India dengan mengusung mesin diesel yang terdiri dari 7 varian. Di negara hindustan tersebut mobil bertampang keren ini dibanderol dengan harga Rp 176 jutaan. Suzui SX4 di Indonesia telah dilengkapi dengan berbagai fitur modern penunjang kenyamanan dan keamanan mulai dari rem ABS, AC otomatis, dual Airbag, Electric folding ORVMs, sandaran tangan di kursi belakang, sensor hujan pada wiper, cruise control, projector headlamp otomatis, tombol start/stop, parcel tray, sistem smartplay infotainment dan masih banyak lagi.

Kemungkinan besar Suzuki SX4 untuk pasar Indonesia tidak akan jauh berbeda dengan yang ada di India namun untuk harga versi pasar tanah air bakal sedikit lebih mahal. Rencana PT SIS untuk memboyong mobil SUV kompak ini ke Indonesia sebenarnya sudah cukup lama dan baru terungkap ketika pabrikan berlogo huruf S tersebut meluncurkan New Suzuki Ertiga Dreza beberapa waktu lalu. Saat itu SIS mengungkapkan kalau pihaknya akan memboyong beberapa produk terbaru lagi yang didatangkan secara impor.

Bahkan Dony Saputra selaku Kepala Pengembangan Produk PT SIS menjelaskan Suzuki SX4 diperkirakan sudah siap dijual di Indonesia pada semester kedua tahun 2016 ini. Sayangnya Donny tidak mau menjelaskan secara rinci mengenai waktu pasti dan juga spesifikasi yang akan digunakan oleh Suzuki SX4 tersebut. Sementara itu di negara India mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.586 cc yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga mencapai 88 Kw pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 156 Nm dengan didukung transmisi manual dan otomatis CVT serta berpenggerak empat roda.

Setelah nantinya resmi meluncur di Indonesia Suzuki SX4 harus bersaing ketat melawan crossover lima penumpang lainnya seperti Honda HR-V, Toyota Rush atau bahkan Chevrolet Trax. Kendati memiliki segmen dengan pesaing cukup berat namun PT SIS sangat optimis mobil terbarunya ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat tanah air sekaligus melengkapi jajaran line up mobil Suzuki di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here