Home BMW BMW G310R 2016 Dibanderol Rp 39 Juta, Siap Hadir Di Indonesia Kuartal...

BMW G310R 2016 Dibanderol Rp 39 Juta, Siap Hadir Di Indonesia Kuartal 3

1339
0

OTONITY.com – Harga Motor Sport BMW G310R 2016 Terbaru, BMW Motorrad memiliki motor sport terbaru dengan harga termurah, model Anyar bernama BMW G310R ini sudah terlihat secara utuh di India sedangkan untuk negara-negara di Asia Tenggara pihak BMW Motorrad siap menjual G310R ke pasar Malaysia, sementara itu untuk pasar Indonesia sendiri motor bertampang garang tersebut diprediksi siap diperkenalkan pada Kuartal ketiga tahun 2016 hanya saja belum diketahui secara pasti mengenai tanggal waktu peluncurannya.

BMW G310R menjadi viral di media sosial di negara India setelah tertangkap kamera sedang dilakukan uji coba di sebuah jalanan umum, perlu diketahui motor sport telanjang ini merupakan hasil kerjasama antara BMW Motorrad dengan TVS motor India dan meskipun dianggap sebagai sepeda motor sport termurah milik BMW namun pihak pabrikan mengklaim secara spesifikasi dan juga fitur G310R sudah sangat istimewa, bahkan lebih baik dari kedua pesaingnya yang berasal dari Jepang yaitu Kawasaki Z250 dan Yamaha MT-25.

BMW G310R mengusung mesin berkapasitas 313 cc satu silinder yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 34 Hp serta torsi puncak 28 Nm pada putaran 7.500 rpm. Keistimewaan lain dari motor ini yaitu dibekalinya suspensi depan jenis Up side down Sedangkan untuk yang bagian belakang memakai suspensi monoshock. Sementara itu sebagai penunjang keamanan di bagian sistem pengereman sudah tertanam teknologi anti lock braking system (ABS), motor sport ini memiliki berat mencapai 158,5 kg dengan kecepatan maksimal tembus 144 kilometer per jam. Sayangnya belum ada bocoran mengenai harga yang akan dipatok oleh BMW Indonesia pada motor terbarunya ini, kemungkinan besar banderolnya bisa di angka Rp 70 jutaan mengingat kedua pesaingnya yaitu Yamaha MT-25 dan Kawasaki Z250 juga dijual dengan kisaran harga tersebut.

BMW G310R 2016

Motor sport kolaborasi antara BMW dan TVS ini Rencananya akan dipasarkan secara global dan di India sendiri produk murah tersebut bakal bersaing melawan motor-motor buatan KTM dan bajaj menurut kabar yang beredar di negeri Hindustan tersebut BMW G3 10R bakal dibanderol dengan harga 200.000 rupee atau setara dengan Rp 39 jutaan, hal tersebut memang tidak mengherankan karena meskipun bekerjasama dengan BMW yang notabenya adalah pabrikan asal Jerman namun produksi dari G3 10R ini dilakukan di pabrik TVS India dengan menggunakan komponen lokal.

Sementara itu PT Maxindo Moto selaku distributor BMW Motorrad di Indonesia dikabarkan sudah siap memboyong motor sport keren tersebut Meskipun demikian Joe Frans selaku CEO Maxindo Moto belum mengetahui secara pasti Berapa harga yang akan diberlakukan untuk pasar Indonesia. Joe menambahkan BMW motorrad merupakan brand kendaraan premium dan setiap produk yang diluncurkan selalu mengusung teknologi tinggi serta dirancang dengan desain sangat istimewa, untuk itulah meskipun melakukan kerjasama dengan TVS pihaknya memastikan BMW G310R tetap memiliki kualitas tinggi walaupun dibanderol dengan harga murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here