Home Mobil Mobil Niaga Mobil Esemka Siap Meluncur Perdana Oktober 2016 Ini

Mobil Esemka Siap Meluncur Perdana Oktober 2016 Ini

2659
0

OTONITY.com – Mobil Nasional Esemka 2016 Indonesia Terbaru, PT Adiperkasa Citra Esemka Hero selaku produsen mobil nasional Esemka memastikan bakal meluncurkan produk terbaru untuk pertama kalinya pada Oktober 2016 ini, model perdana yang diluncurkan tersebut adalah segmen komersial yaitu berupa kendaran pick up. Hosea Sanjaya selaku managing director PT Adiperkasa mengungkapkan harga dan kualitas mobil buatan dalam negeri ini dipastikan bisa bersaing melawan para kompetitornya yang berasal dari Jepang ataupun negara lain. Untuk menunjang pelayanan terbaik bagi calon konsumennya pihak Esemka akan memperpendek jalur distribusi sehingga penjualannya tidak perlu lagi mengandalkan jaringan dealer atau distributor.

Mobil pick up Esemka yang segera dijual dalam waktu dekat ini dipastikan memiliki harga yang sangat kompetitif yaitu akan berada di bawa Rp 100 juta, tentu saja hal tersebut diharapkan bisa menarik minat para calon konsumen karena banderolnya tergolong sangat murah. Bahkan bisa dikatakan jauh lebih murah mobil pick up Jepang dengan mesin 1500cc yang biasanya dijual dengan harga Rp 130 juta.

Mobil pikap Esemka sendiri akan diproduksi di pabrik PT Adiperkasa Citra Esemka hero yang terletak di Boyolali Jawa Tengah dan Cileungsi Jawa Barat, untuk model perdana ini pick up buatan anak bangsa tersebut mengusung mesin 1.000 cc dan 2.000 cc. Tentu saja kehadiran mobil Esemka yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini menjadi kabar baik bagi pecinta otomotif tanah air pasalnya merek Esemka sendiri sudah cukup lama diperkenalkan digadang-gadang menjadi mobil nasional semenjak era Joko Widodo masih menjabat sebagai Walikota Solo beberapa tahun silam.

Mobil Esemka

Sementara itu dipilihnya mobil pick up komersial untuk model perdana merupakan strategi dari pihak Esemka, menurut Hosea mobil pick up sangat cocok bagi masyarakat menengah ke bawah yang sedang mengembangkan atau meningkatkan perekonomian, sedangkan jika menghadirkan mobil penumpang seperti MPV ataupun SUV dipastikan bakal bersaing ketat melawan pabrikan-pabrikan Jepang lain seperti Toyota, Honda, Suzuki, Mitsubishi, Isuzu dan masih banyak lagi.

Meskipun begitu Esemka sebenarnya juga memiliki mobil penumpang dan sudah siap dirilis namun untuk saat ini yang pertama kali diluncurkan adalah mobil pick up terlebih dulu. Kita lihat saja kiprah dari merek otomotif dalam negeri ini dan semoga saja pemerintah berperan aktif dalam membantu jalannya produksi mobil buatan dalam negeri tersebut agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat tanah air tanpa harus mengandalkan produk-produk luar negeri.

Yang menarik nantinya mobil nasional Esemka tidak hanya diproduksi untuk pasar lokal saja namun pihak Adiperkasa juga menargetkan penjualan ekspor sebanyak 10 persen dari total kapasitas produksi, bahkan negara-negara yang menjadi sasaran sudah ditetapkan yaitu Malaysia serta beberapa negara tetangga lainnya alasan utama pihak PT Adiperkasa Citra SMK Hero menyasar negara Malaysia dikarenakan Di Negeri Jiran tersebut tidak ada pabrikan mobil yang memproduksi mobil-mobil komersial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here