Saturday, May 7th, 2016 - Honda, Mobil, News, Oto Rubrik

OTONITY.com – Mobil Honda Terlaris Bulan April 2016 Di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia pada bulan April 2016 kemarin sukses mencatat penjualan hingga 14.384 unit. Dari angka keseluruhan tersebut Honda Br-V menjadi penyumbang tertinggi dengan membukukan penjualan tembus 4.536 unit, selain dari Honda BR-V penjualan mobil milik pabrikan berlogo huruf H besar ini disumbangkan oleh beberapa mobil penumpang lain seperti Honda Mobilio, Honda Hr-V dan Honda Jazz.

Honda Mobilio misalnya yang sepanjang April 2016 berhasil menyumbang penjualan sebesar 4.374 unit sedangkan di bawahnya ada Honda Jazz dengan 2.406 unit, sementara itu Honda HR-V yang biasanya menjadi pendamping Honda BR-V Kali ini harus rela berada di urutan empat dengan hanya mampu membukukan penjualan 2.276 unit.

Jonfis Fandy selaku Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor mengungkapkan meskipun pasar otomotif tanah air masih belum stabil namun bisa dikatakan Honda meraih hasil yang cukup memuaskan dengan peningkatan penjualan mencapai 32 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Honda BR-V Terbaru 2016

Hanya saja penjualan mobil Honda Indonesia masih dikuasai oleh beberapa model saja sedangkan untuk mobil lain seperti SUV Honda CR-V tercatat Cuma mampu membukukan penjualan 630 unit, sedangkan Honda Freed sebanyak 76 unit, Honda Odyssey sekitar 48 unit, Honda CRZ 31 unit dan sedan Honda City 7 unit. Meskipun begitu Jonfis yakin untuk bulan-bulan berikutnya segmen lain akan mengalami peningkatan termasuk 4 model anyar yang baru saja diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 lalu yaitu All New Honda Civic, New Honda Accord, Honda Brio RS dan Honda Brio Satya Facelift.

Penjualan tertinggi yang disumbangkan oleh Honda BR-V sebenarnya sudah bisa diprediksi karena sejak pertama kali diperkenalkan mobil SUV ini langsung menjadi pusat perhatian, tidak mengherankan kalau pada tahun ini terhitung mulai bulan Januari hingga April 2016 Honda BR-V sudah terjual hingga 22.827 unit di seluruh Indonesia.

New Honda Mobilio 2017 Indonesia, Fitur Lebih Canggih

Honda Mobilio Facelift 2017 Meluncur Tidak Lama Lagi

Harga Honda Mobilio Facelift 2017 Lebih Mahal 5 Juta

Harga Mobil Honda Mobilio Promo Akhir Tahun 2016

Tips Membeli Mobil Honda Freed Bekas, Kelebihan dan Kekurangan

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia