Home Mobil Harga Mobil Nissan Grand Livina 2016 Varian Baru Resmi Diperkenalkan, Ini Kisaran Harganya

Nissan Grand Livina 2016 Varian Baru Resmi Diperkenalkan, Ini Kisaran Harganya

1116
0

OTONITY.com – Harga Mobil Nissan Grand Livina XV Highway Star 2016 Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) merilis varian terbaru dari keluarga Nissan Grand Livina, model Anyar bernama Nissan Grand Livina XV Highway Star tersebut mengusung tampilan yang lebih segar dengan tampang mewah dan varian baru tersebut secara resmi tampil perdana pada acara kumpul pemilik Livina yang berlangsung di Yogyakarta pada hari Sabtu (7/5) beberapa waktu lalu.

Sedikit informasi Nissan Grand Livina terakhir kali mengalami perubahan besar pada 2013 akhir dan sampai sekarang masih tetap bertahan sebagai salah satu mobil MPV paling diminati di Indonesia, sementara itu kehadiran varian XV Highway Star menjadi alternatif pilihan bagi para pecinta mobil keluarga di tanah air. Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing Strategy and product development Nissan Motor Indonesia mengungkapkan sebenarnya PT NMI sudah memiliki varian XV namun secara eksterior terbilang cukup standar sedangkan untuk tipe paling tinggi yaitu Highway Star Autech pada dasarnya merupakan tipe paling mewah hanya saja secara harga sudah pasti jauh lebih mahal sehingga masyarakat masih enggan untuk membelinya. Untuk itulah perpaduan antara kedua varian tersebut bisa menjadi alternatif menarik bagi para calon konsumen tanah air yang menginginkan kendaraan dengan harga sedikit lebih mahal namun sudah bisa memiliki varian mewah nan elegan.

Budi menambahkan banyak calon konsumen yang tidak kesampaian untuk membeli varian tipe tertinggi dan untuk itulah pihaknya menciptakan varian dengan kemewahan Autech Highway Star di varian XV. New Grand Livina XV Highway Star memiliki tampilan eksterior  yang sangat elegan mulai dari bagian grill, kit bodi, hingga pelek 16 inci sedangkan di sektor interior terdapat head unit baru 2DIN untuk menunjang kenyamanan pengguna namun tanpa dilengkapi monitor di plafon. Kendati demikian pada fiturnya sudah tertanam mirror Link yang dapat terintegrasi dengan smartphone

Nissan Grand Livina 2016Menurut rencana Nissan Grand Livina XV Highway Star 2016 bakal mulai diluncurkan dan dijual pada bulanJuni mendatang, hanya saja pihak NMI lebih dulu memperkenalkan varian baru ini ke para pecinta mobil Nissan Grand Livina di acara kumpul bareng, Sayangnya pihak pabrikan belum memberikan informasi mengenai harga resmi dari mobil MPV andalannya tersebut, meskipun demikian menurut tenaga penjual di lokasi kumpul pemilik Nissan Livina mengungkapkan varian XV Highway Star ini memiliki harga lebih mahal sekitar Rp 10 juta sampai Rp 20 juta dibandingkan varian XV standar.

Kehadiran XV Highway Star juga bakal menjadi pesaing berat bagi Toyota Sienta yang untuk harga resminya baru akan diumumkan pada bulan Juni mendatang, sementara itu Hana Maharani selaku Head of communication PT NMI mengatakan model terbaru ini belum dipajang di showroom seluruh Indonesia karena memang belum diluncurkan secara resmi. Walaupun demikian pihaknya sudah membuka pemesanan bagi calon konsumen yang berminat namun karena belum harga resminya juga belum dirilis maka calon pembeli baru dicatat terlebih dulu untuk nanti kemudian akan dihubungi lagi setelah resmi diperkenalkan.

PT Nissan Motor Indonesia memang hanya mengandalkan Grand Livina saja di segmen MPV dan bisa dikatakan masih cukup kurang mampu untuk bersaing melawan model-model lain dari Jepang seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga ataupun Daihatsu Xenia. Untuk itulah dengan kehadiran New Nissa Grand Livina XV Highway Star diharapkan bisa mendongkrak penjualan dari NMI, diperkirakan varian anyar tersebut akan dilepas ke pasaran dengan banderol Rp 200 juta sampai Rp 250 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here