Home Motor Motor Listrik Baru Diperkenalkan, Si Gesits Sudah Dipesan 5 Ribu Unit!

Baru Diperkenalkan, Si Gesits Sudah Dipesan 5 Ribu Unit!

531
0

OTONITY.com – Motor Listrik Gesits 2016 Indonesia Sudah Dipesan, Motor listrik nasional buatan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya yang bekerjasama dengan Garansindo sudah mulai diperkenalkan ke publik beberapa waktu lalu dengan mengusung nama Gesits. Motor berbentuk matik tersebut ternyata mendapat sambutan hangat dari para masyarakat Indonesia dan bahkan menurut laporan belum genap satu bulan diperkenalkan si Gesits sudah dipesan hingga 5 ribu unit.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh M. Nur Yuniarto selaku dosen ITS yang juga terlibat pada proyek motor listrik Gesits, menurutnya pemesan motor matik listrik tersebut adalah PT. Telekomunikasi Indonesia yang diwakili oleh Direktur Consumer Service yakni Dian Rachmawan telah bertemu dengan rektor ITS mengenai pemesanan dari Gesits tersebut untuk para teknisi. Meskipun jumlah tersebut masih berasal dari perusahaan namun tidak menutup kemungkinan jika nantinya pemesanan resmi sudah dibuka peminat Gesits dari masyarakat umum juga bakal lebih banyak.

Untuk saat ini Gesits memang masih harus melewati beberapa tahap uji coba sehingga ketika nantinya sudah jual secara massal bisa memenuhi ekspektasi dari para calon konsumen. Muhammad All Abdullah selaku CEO Garansindo mengungkapkan Gesits akan mulai masuk produksi pada 2017 mendatang sedangkan untuk penjualannya sendiri baru dilakukan setahun kemudian. Soal harga pihak Garansindo memastikan Gesits bakal memiliki banderol yang cukup kompetitif yaitu berada dikisaran Rp 15 juta.

Jika Resmi meluncur nantinya Gesits akan menjadi pesaing berat bagi kendaraan matik lain yang sudah lebih dulu populer di pasar Indonesia mulai dari Yamaha Mio M3, Honda BeAT, Honda Vario hingga Suzuki Address. Meskipun begitu Gesits memiliki banyak kelebihan dibandingkan para kompetitornya tersebut misalnya saja lebih ramah lingkungan karena menggunakan teknologi listrik sebagai penyuplai tenaga, kemudian tampilan juga terlihat sangat elegan dan menarik, lalu lebih efisiensi karena cukup dilakukan pengecesan selama 1,5 jam sudah bisa menempuh jarak hingga 100 km lebih, tidak hanya itu saja menurut pihak ITS-Garansindo kecepatan dari Gesits juga tergolong cukup luar biasa yaitu mencapai 100 km/jam.

Yang paling menarik dari si Gesits ini yaitu sistem speedometer mengusung teknologi android sehingga tidak hanya menampilkan kesan keren saja namun juga lebih mudah dilihat dan dioperasikan oleh pengguna. Walaupun merupakan produk dalam negeri namun Gesits diklaim memiliki kualitas yang sangat mengesankan mengingat pihak Garansindo ikut menanamkan berbagai teknologi sama seperti yang dimiliki oleh Zero Motorcycle.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here