Home Mobil Toyota Sienta 2016 Akhirnya Hadir Di Kota Surabaya

Toyota Sienta 2016 Akhirnya Hadir Di Kota Surabaya

521
0
SHARE

OTONITY.com – Harga Toyota Sienta 2016 Terbaru Di Surabaya, Mobil MPV terbaru dari PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai bergerilya ke beberapa kota di tanah air. Setelah tampil memukau di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 kini mobil dengan pintu geser tersebut hadir di Surabaya dan digadang-gadang bakal menjadi varian yang cukup diminati oleh masyarakat Jawa Timur setelah Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova. Hal tersebut terbukti saat acara perkenalan Toyota Sienta langsung mendapat respon positif dari pengunjung yang hadir.

Dharmawan Halim selaku Area Manager Toyota Astra Motor (TAM) saat press conference di Tunjungan Plaza 3 Surabaya mengungkapkan mobil MPV Toyota Sienta dari belum dilaunching hingga sudah dilaunching sudah langsung terpesan sebanyak 170 unit lebih di Jawa Timur dan itu berarti pasar di kawasan ini sangatlah bagus. Apalagi Toyota Sienta merupakan produk baru dengan kandungan lokal mencapai 80 persen sehingga tidak mengherankan kalau secara harga juga cukup terjangkau.

Toyota Sienta 2016 Surabaya

Sementara itu Henry Tanoto selaku Vice President PT TAM mengungkapkan Toyota Sienta merupakan kendaraan yang masuk dalam kategori Multi Activity Vehicle (MAV). Mobil tujuh penumpang ini tidak hanya tampil dengan tampang elegan saja namun juga multi fungsi yang bisa digunakan untuk segala aktivitas. Dirinya menambahkan Toyota Sienta yang diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant 3, Jawa Barat rencananya tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri saja namun juga bakal di ekspor ke beberapa negara tetangga.

Sedikit informasi mengenai Toyota Sienta pihak PT TAM menempatkan mobil ini di tengah-tengah antara Toyota Grand New Avanza dan New Toyota Kijang Innova. Kendaraan bertampang sangar ini dibekali mesin berkode 2NR-FE dual VVT-i DOHC, 16 valve yang terdiri dari empat varian yaitu E,G, V dan Q. Menurut informasi Toyota Sienta di Surabaya bakal dibanderol dengan harga antara Rp 230 juta sampai Rp 300 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here