Home Mobil New Nissan Kicks Berpeluang Masuk Indonesia?

New Nissan Kicks Berpeluang Masuk Indonesia?

1196
0

OTONITY.com – Mobil Nissan Kicks Indonesia 2016, Nissan baru saja memperkenalkan crossover terbaru mereka bernama Nissan Kicks yang rencananya akan dipasarkan secara global ke sejumlah negara. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku agen pemegang merek resmi mobil Nissan di tanah air juga memiliki peluang untuk mendatangkan mobil tersebut ke pasar tanah air, hanya saja sampai saat ini pihak NMI masih melakukan studi terkait bisa cocok atau tidak model tersebut dijual di Indonesia.

Nissan Kicks sendiri sudah diperkenalkan ke publik Brasil sejak beberapa pekan lalu dan menurut keterangan resminya pihak Nissan belum memberikan keterangan mengenai akan berada di segmen apa dari Kicks tersebut. Kendati demikian ada spekulasi yang menyebutkan kalau Nissan Kicks bakal menggantikan posisi Nissan Juke atau bisa juga mengisi kelas dibawahnya. Sebenarnya Nissan Kicks ini dilahirkan khusus untuk menyambut ajang pesta olahraga Olimpiade Rio De Jeneiro, Brasil yang bakal berlangsung dalam waktu dekat ini.

Untuk itulah pabrik mobil bertampang keren tersebut berada di lokasi yang sama, sedangkan secara dimensi pesaing Honda HR-V ini memiliki panjang tubuh mencapai 4.295 mm, lebar 1.760 mm dan tinggi 1.590 mm. Kabar baiknya Nissan Kicks bakal dijual di 80 negara termasuk Asia dan tidak menutup kemungkinan Indonesia juga bakal mendapat jatah dari mobil terbaru dari Nissan tersebut. Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing Strategy and Product Development PT NMI menegaskan sampai sekarang belum ada kepastian dari Nissan Indonesia mengenai Kicks apakah bisa didatangkan ke pasar tanah air atau tidak.

Nissan Kicks 2016

Yang jelas sampai saat ini pihaknya masih terus mempelajari akan kemungkinan-kemungkinan tersebut, sementara itu Antonio Zara selaku Presiden Direktur NMI mengungkapkan untuk tahun ini Nissan Indonesia tidak meluncurkan produk terbaru dan masih fokus terhadap peningkatan performa perusahaan saja. Meskipun tidak menghadirkan mobil baru pihaknya sap menggenjot penjualan semua segmen kendaraannya termasuk SUV.

Tahun ini memang NMI tidak seperti pabrikan lain yang berlomba-lomba untuk menghadirkan produk terbaru, pabrikan asal Jepang ini bahkan bisa dikatakan masih fokus terhadap target penjualan. Baru-baru ini PT NMI sudah memperkenalkan Nissan Grand Livina varian XV Highway Star yang diharapkan bisa sedikit mendongkrak penjualan khususnya di kelas mobil MPV. Kita tunggu saja apakah NMI nantinya bakal memboyong Nissan Kicks atau tidak.

Saat ini segmen SUV di pasar tanah air tengah mengalami peningkatan yang cukup pesat dan bahkan sudah mulai mengganggu penjualan MPV. PT NMI yang hanya mengandalkan Nissan Juke saja sepertinya akan sangat sulit untuk bisa bersaing melawan produk-produk unggulan dari pabrikan lain seperti Honda HR-V, Toyota Rush atau Chevrolet Trax.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here