Home Mitsubishi Mitsubishi Outlander Sport Facelift 2016 Belum Dipastikan Masuk Indonesia

Mitsubishi Outlander Sport Facelift 2016 Belum Dipastikan Masuk Indonesia

971
0

OTONITY.com – Mobil Mitsubishi Outlander Sport 2016 Facelift Terbaru, Di empat bulan awal tahun 2016 ini penjualan mobil khususnya pada segmen Low SUV tengah mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hal itu dikarenakan para agen pemegang merek sudah mulai menghadirkan produk-produk baru berkualitas yang ternyata langsung diterima dengan baik oleh para konsumen otomotif tanah air. Sayangnya kesempatan ini tidak membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian motors (KTB) untuk memboyong model baru dan masih percaya terhadap Mitsubishi Outlander Sport yang sejatinya juga cukup lama tidak mendapat penyegaran.

Mitsubishi Outlander Sport sendiri berada di segmen Crossover dengan kapasitas mesin 2000cc sedangkan para kompetitor lainnya mengusung mesin 1.500 cc seperti Daihatsu Terios, Toyota Rush ataupun Honda BR-V. Dengan demikian Mitsubishi Outlander Sport hanya bersaing melawan dua mobil asal Korea yaitu Hyundai Tucson dan Kia Sportage, sementara itu berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO)penjualan mobil Mitsubishi Outlander ini hanya mencapai 559 unit pada bulan Januari hingga Maret 2016.

Mitsubishi Outlander Sport 2016 Facelift

Sedangkan menurut Imam Choeru Cahya selaku Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division KTB mengungkapkan penjualan Mitsubishi Outlander berada di kisaran angka 200 unit per bulan. Jumlah tersebut bisa dikatakan masih cukup baik mengingat persaingan yang sangat sulit di segmen mobil SUV dan apalagi Mitsubishi Outlander sendiri diproduksi secara lokal sehingga untuk bisa menggeser produk lain seperti Honda BR-V membutuhkan perubahan yang signifikan.

Mitsubishi Outlander Sport sendiri sebenarnya telah memiliki varian Facelift yang sudah diperkenalkan pada ajang Beijing Auto Show 2016 bulan April lalu, sayangnya Imam belum bisa memastikan Kapan model tersebut bisa dijual di Indonesia. Perlu diketahui mobil bertampang keren tersebut di negeri Tiongkok memiliki tampilan lebih segar dengan beberapa perubahan mulai dari eksterior maupun interior. Sedangkan untuk dapur pacunya masih menggunakan mesin lama yaitu 2.000 cc yang memiliki tenaga mencapai 148 Hp dan torsi 196 Nm. Selain itu ada juga pilihan versi mesin 2.400 cc dengan tenaga 168 Hp dan torsi Puncak 226 Nm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here