Home Mitsubishi Mitsubishi Pajero Sport Buatan Indonesia Mulai Diproduksi April 2017 Mendatang

Mitsubishi Pajero Sport Buatan Indonesia Mulai Diproduksi April 2017 Mendatang

913
0

OTONITY.com – Mobil Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Indonesia Buatan Lokal, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor mobil Mitsubishi di Indonesia berencana untuk memproduksi sendiri All New Pajero Sport di tanah air melalui pabrik baru mereka yang berada di kawasan Greenlan International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada bulan April 2017 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Imam Choeru Cahya selaku Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors bahwa dengan adanya rencana tersebut berarti Mitsubishi Pajero Sport nantinya tidak lagi di impor dari Thailand.

“Mulai April 2017 kita akan stop pengiriman Pajero Sport dari Thailand. Mobil ini akan jadi produk pertama yang diproduksi di pabrik baru Mitsubishi,” jelasnya. Dirinya menambahkan pembangunan pabrik baru milik Mitsubishi Indonesia saat ini masih jalan terus dan sudah mencapai 90 persen sehingga diperkirakan pelaksanaan produksi Mitsubishi Pajero Sport buatan lokal tidak akan molor dari jadwal.

Sedikit informasi mengenai pabrik baru Mitsubishi Indonesia tersebut memiliki kapasitas hingga 160 ribu unit per tahun dan nantinya tidak hanya akan digunakan untuk memproduksi Mitsubishi Pajero Sport saja namun juga bakal melahirkan produk-produk lain seperti L300 dan Low MPV terbaru milik Mitsubishi. Memang sampai saat ini PT KTB masih mendatangkan Mitsubishi Pajero Sport secara CBU dari Thailand, padahal jika diproduksi sendiri di Indonesia harga dari mobil SUV bertampang keren tersebut bisa saja lebih murah dari banderol sekarang.

Mitsubishi Pajero Sport 2016 Spesifikasi

Tidak hanya banderolnya yang lebih murah namun Mitsubishi Pajero Sport lokal juga lebih mudah dalam hal pengiriman sehingga tidak memakan waktu inden yang lama. Apalagi dengan membangun pabrik sendiri juga akan menyerap lebih banyak tenaga kerja yang tentunya membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitar pabrik. “Produksi small MPV mulai 2017, itu secara bertahap. Pabrik itu mulai beroperasi April 2017, Pajero Sport yang pertama, lalu small MPV. Untuk pabrik pasti menarik tenaga kerja, totalnya bisa mencapai 3.000 orang,” ungkap Imam.

Menurut Imam guna mendukung kelahiran produk-produk buatan lokal pihaknya juga akan terus melakukan pengembangan disektor layanan aftersales service untuk pembeli mobil Mitsubishi serta layanan bengkel dan diler guna yang juga bisa menyerap tenaga kerja. Pihak KTB sendiri menargetkan hingga akhir 2018 akan ada 143 jaringan yang telah berdiri. Sebagai informasi pabrik baru Mitsubishi berdiri di atas lahan seluas 50 hektar dengan menelan biaya investasi hingga 600 juta dolar AS atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 7 triliun. Mobil-mobil yang diproduksi di pabrik baru tersebut nantinya tidak hanya untuk memenuhi permintaan dalam negeri saja namun juga bakal di ekspor ke beberapa negara.

Memang Mitsubishi Pajero Sport akan menjadi produk yang paling diunggulkan oleh PT KTB, hal tersebut bisa dilihat dari sejak model anyar yang diperkenalkan pada akhir Januari lalu tercatat sampai sekarang sudah dipesan hampir 10 ribu unit, sedangkan untuk pengiriman pabrik ke diler telah mencapai 7.680 unit dan yang baru diterima oleh konsumen sampai saat ini mencapai 6.175 unit. Itu berarti masih ada sekitar 3.200 unit lagi yang masih belum dikirim ke konsumen.

Pihak KTB menargetkan penjualan Mitsubishi Pajero Sport terbaru ini bisa mencapai 19 ribu unit pada tahun fiskal 2016 atau tepatnya terhitung mulai April 2016 hingga Maret 2017. Mobil SUV pesaing Toyota Fortuner tersebut hadir di Indonesia dalam empat varian yaitu GLX 4×4, Exceed 4×2, Dakar 4×2 dan Dakar 4×4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here