Home BMW BMW X1 2016 Indonesia Akhirnya Resmi Diluncurkan

BMW X1 2016 Indonesia Akhirnya Resmi Diluncurkan

602
0

OTONITY.com – BMW X1 2016 Terbaru Rakitan Indonesia, Akhirnya BMW Group Indonesia resmi meluncurkan mobil crossover terbaru mereka yaitu All New BMW X1 2016 dengan mengusung banyak perubahan mulai dari eksterior hingga interior yang lebih mewah dengan ciri khas keluarga BMW X Series. Karen Lim selaku President Director BMW Group Indonesia mengungkapkan BMW X1 terbaru adalah suksesor dari perintis SAV kompak premiuum yang menjadikannya sebagai kendaraan serba guna dengan sesuai dengan kebutuhan konsumen tanah air

All New BMW X1 dbekali dengan fitur yang lebih canggih dan modern sebagai penunjang performa, kenyamanan, keamanan, hiburan hingga efisiensi bahan bakar. Sedangkan secara desain mobil bertampang keren ini dibuat lebih kekar berkat bodinya yang lebih tinggi mencapa 53 mm dari model sebelumnya. Mobil SUV ini secara keseluruhan memiliki panjang 4.439 mm, lebar 1.821 mm, dan tinggi 1.598 mm.

Untuk pasar Indonesia All New BMW X1 hadir dalam dua varian sekaligus yaitu BMW X1 sDrive18i dan BMW X1 sDrive18i xLine. Kedua varian tersebut mengusung mesin terbaru berkapasitas 1.5 liter tiga silinder yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga mencapai 136 hp pada putaran 4.400 rpm dan torsi puncak hingga 220 Nm pada 1.250 rpm. Berkat adanya mesin tersebut BMW X1 2016 ini bisa melesat dengan kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9,7 detik saja.

BMW X1 2016 Terbaru

Sebagai mobil mewah asal Eropa sudah pasti BMW X1 dirancang dengan berbagai keunggulan mulai dari teknologi sasis baru dan kaki-kaki yang dikembangkan secara menyeluruh dengan disandingkan suspensi  single joint strut di bagian depan dan multi link axle pada bagian belakang. Tidak ketinggalan hadir pula aluminium swivel bearings axle carriers serta control arms yang terbut dari bahan baja sehingga membuat beban dari mobil ini menjadi sedikit lebih ringan.

Menurut Karen Lim All New BMW X1 2016 merupakan generasi kedua yang telah sukses terjual hingga 730 ribu unit lebih di seluruh dunia. Yang menarik mobil SUV sangar ini dirakit sendiri di Indonesia atau tepatnya d pabrik BMW Production Network 2, PT Gaya Motor yang merupakan mitra bisnis dari BMW Group di Indonesia.

BMW Group Indonesia selaku agen pemegang merek resmi mobil BMW di pasar tanah air optimis mobil terbarunya ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat kelas atas mengingat secara harga juga lebih terjangkau karena dirakit di dalam negeri. Peluncuran BMW X1 2016 juga melengkapi jajaran mobil premium yang dimiliki oleh pabrikan asal Jerman tersebut di Indonesia, namun khusus untuk model anyar ini menjadi salah satu mobil SUV yang digadang-gadang bisa menjadi tulang punggung mengingat segmen SUV tengah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat.

Kendati merupakan sebuah SUV namun secara desain sebenarnya BMW X1 masih tetap mengedepankan sisi kemewahan seperti dibagian depan dengan dilengkapi kidney grille dan kisi-kisi terbuat dari alumunium, kemudian tidak ketinggalan terdapat pula tambahan aksen berkelir perak di saluran udara, side skirts serta bagian pelindung bagian bawah mobil. Sementara itu di ruang kabinnya kesan elegan semakin terlihat jelas berkat hadirnya trim interior dipadukan oleh material kain dan kulit dengan kelir granite brown/black serta dashboard hitam yang disandingkan aksen warna pearl gloss chrome.

BMW X1 melengkapi line up mobil mewah yang dimiliki oleh BMW Group Indonesia karena sebelumnya beberapa pekan yang lalu BGI juga baru saja merilis BMW M2 Coupe dengan tampilan sporty yang ditujukan untuk para pecinta kemewahan dan merek BMW sejati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here