Home Motor Motor Listrik Motor Listrik Dari Jepang Ini Siap Meluncur Di Indonesia Dalam Waktu Dekat

Motor Listrik Dari Jepang Ini Siap Meluncur Di Indonesia Dalam Waktu Dekat

716
0

OTONITY.com – Terra A4000i Motor Listrik 2016 Indonesia, Motor listrik buatan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan Garansindo sudah mulai diperkenalkan ke publik dan siap memasuki produksi massal pada tahun depan untuk kemudian dipasarkan secara resmi pada 2018 mendatang. Gesits merupakan kendaraan nasional yang nantinya akan menjadi pesaing serius bagi beberapa motor matik bermesin konvensional seperti Honda BeAT, Yamaha Mio M3 dan lain sebagainya.

Namun sebelum Gesits mengaspal secara resmi di tanah air ada salah satu produsen motor listrik asal Jepang yaitu terra Motors Corporation yang ternyata juga akan menghadirkan produk unggulan ke pasar Indonesia. Perusahaan otomotif motor bertenaga listrik yang satu ini bekerjasama dengan PT Jaya Mimika Lestari (JML) sebagai Distributor Exclusive di Indonesia. Sedangkan beberapa produk motor listrik yang akan dijual di Indonesia antara lain Terra A4000i, A2000 dan S750 pada akhir pekan ini.

Terra Motor Listrik Jepang

Ketiga motor listrik karya negeri Sakura tersebut diklaim memiliki kualitas sangat mengesankan berkat hasil rancangan para teknisi handal yang pernah memiliki pengalaman bersama para perusahaan otomotif ternama seperti Yamaha, Honda dan Toyota. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga pasti dari ketiga produk yang siap dijual di Indonesia tersebut. Namun menurut bocoran motor listrik ini bisa melesat dengan kecepatan puncak hingga 60 km/jam.

Sedangkan untuk sumber tenaganya motor listrik ini dibekali dengan baterai yang bisa dipasang dan dicopot dengan mudah, baterai dengan bobot 16 kg tersebut diklaim sanggup digunakan untuk menempuh jarak hingga 5.000 km dalam satu kali pengisian yang memakan waktu sekitar 4,5 jam. Sementara itu untuk Terra A2000 memiliki kecepatan puncak hingga 50 km/jam sedangkan pada Terra S750 yang lebih cocok disebut sebagai sepeda listrik mampu melesat hingga 50 km/jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here