Home Mobil Harga Mobil Isuzu Elf NMR 71 2016 Resmi Meluncur Di Indonesia, Harga Mulai Rp...

Isuzu Elf NMR 71 2016 Resmi Meluncur Di Indonesia, Harga Mulai Rp 287 Jutaan

1065
0

OTONITY.com – Harga Mobil Isuzu Elf NMR 71 2016 Terbaru Di Indonesia, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mencoba untuk memperkuat segmen kendaraan komersial dengan meluncurkan produk terbaru yang bernama Isuzu Elf NMR 71.Mobil truk dengan enam ban ini diperkenalkan pada hari Rabu (11/5) kemarin dan merupakan jawaban dari para konsumen Indonesia yang membutuhkan sebuah kendaraan niaga di kelas truk ringan.

Peluncuran Isuzu Elf NMR 71 sendiri dilakukan di Karawang Plant dan mobil truk ini memiliki empat varian yang ditawarkan ke calon konsumen yaitu Elf NMR 71, NMR 71 L, NMR 71 HD 5.8 serta paling tertinggi NMR 71 HD 6.1 yang memiliki ruang kabin lebih nyaman dan dibekali fitur lebih lengkap. Keiji Takeda selaku Presiden Direktur IAMI mengungkapkan Isuzu merupakan pabrikan kendaraan komersial nomor satu di Jepang dan untuk itulah pihaknya sangat yakin sekali Elf NMR 71 bisa diterima dengan baik oleh masyarakat serta diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen tanah air.

Dirinya menambahkan hadirnya keempat varian tersebut untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam segala hal di segmen bisnis baik itu di area perkotaan maupun pedesaan atau daerah yang sulit dijangkau. Isuzu Elf NMR 71 memiliki kenyamanan yang cukup baik dan juga didukung ruang kabin berkonsep Hexapod. Tidak hanya itu saja mobil ini juga sudah memakai sasis baru yang bisa mengakomodasi 25 sampai 35 penumpang.

Isuzu Elf NMR 71 2016 Indonesia

Sedangkan di sektor dapur pacu pihak Isuzu menanamkan Mesin 4HG1-T SOHC Direct Injection Diesel berkapasitas 4.570 cc yang sanggup menggelontorkan tenaga mencapai 120 Hp dan didukung pula oleh sistem transmisi manual enam percepatan dengan rasio gear lebih besar sehingga menjaga perputaran mesin tetap rendah yang pastinya juga mempengaruhi tingkat efisiensi bahan bakar.

Tidak cuma itu saja terdapat pula fitur Side PTO (Power Take Off) untuk tipe NMR 71 HD 6.1 yang membantu meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengemudi maupun penumpang. Sementara itu soal harga mobil komersial ini dipatok dengan banderol mulai Rp 287,5 juta untuk tipe ELF NMR 71 T, kemudian Rp 299 juta tipe ELF NMR 71 TL, Rp 396,5 juta tipe ELF NMR 71 THD 5.8 dan yang paling mahal Rp 302,5 juta pada tipe ELF NMR THD 6.1. Keempat harga yang ditawarkan oleh Isuzu Indonesia tersebut semuanya sudah berstatus on the road Jakarta.

“Selain infrastruktur, dari segi distribusi dan logistik juga bakal mengalami perbaikan. Untuk mempersiapkan hal tersebut, Isuzu mengembangkan truk ringan NMR 71 dengan berbagai inovasi teknologi yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan kondisi di Indonesia,” jelas Keiji Takeda saat peluncuran. Menariknya menurut bocoran tahun ini PT IAMI juga akan meluncurkan mobil penumpang terbaru seperti Isuzu MU-X dan Isuzu D-Max.

Isuzu dikenal sebagai salah satu pabrikan mobil komersial yang selalu menghadirkan produk-produk baru berkualitas setiap tahunnya. Tidak hanya bermain di segmen truk ringan saja namun Isuzu Indonesia juga sudah memiliki beberapa model lain yang terdapat di seluruh segmen mulai dari truk besar, bus hingga pikap. Sedikit informasi mengenai pabrik Isuzu yang berada di Karawang Plant mampu menampung kapasitas produksi hingga 52 ribu unit per tahun namun hanya terserap untuk memenuhi kebutuhan domestik saja sedangkan rencana ekspor sampai saat ini belum ada sama sekali.

Kandungan lokal dari mobil-mobil buatan Isuzu Indonesia sudah mencapai 42 persen dan ditargetkan bisa tembus 52 persen pada 2018 mendatang sehingga secara harga bisa ditekan lebih murah. Salah satu komponen yang masih didatangkan secara utuh yaitu bagian mesin karena pihak IAMI masih membawanya dari Jepang.

Menurut Takeda pihaknya optimis pasar kendaraan komersial akan terus tumbuh pada tahun ini karena pemerintah Indonesia tengah fokus membangun kualitas infrastruktur, sedangkan untuk Isuzu Elf NMR 71 ini ditargetkan bisa mencapai market share hingga 17 persen. Takedi menambahkan bagi para konsumen tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan suku cadang, sebab IAMI sudah menyiapkan 215 bengkel resmi, 95 bengkel mitra dan 2.331 part shop yang telah tersebar di 357 kota di seluruh Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here