Home Mitsubishi Lampu Belakang Mitsubishi Pajero Sport 2016 Tuai Kontroversi, Ini Tanggapan KTB

Lampu Belakang Mitsubishi Pajero Sport 2016 Tuai Kontroversi, Ini Tanggapan KTB

887
0

OTONITY.com – Mobil Mitsubishi Pajero Sport 2016 Lampu Belakang, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek resmi mobil Mitsubishi di Indonesia menuai hasil positif berkat hadirnya All New Mitsubishi Pajero Sport 2016. Hal tersebut memang tidak mengherankan mengingat mobil SUV yang satu ini mengusung desain lebih agresif dan elegan dibandingkan model sebelumnya. Salah satu yang cukup mencolok dari perubahan Mitsubishi Pajero Sport terbaru yaitu bagian buritan dengan mengusung lampu rem memanjang hingga ke bawah.

Sayangnya pada bagian belakang ini ternyata ada juga sebagian pihak yang mengatakan kalau desain lampu belakang Mitsubishi Pajero Sport terbaru tersebut terlihat aneh. Pihak Mitsubishi sepertinya memang ingin mencoba tampil beda dan lebih mainstream dibandingkan para pesaingnya. Banyak netizen di dunia maya mengatakan  bentuk lampu belakang pada mobil ini lebih mirip tetesan air mata. Bahkan bentuk unik dari lampu buritan Pajero Sport juga sempat dikomentari oleh Gubernur DKI Jakarta yaitu Ahok yang mengatakan desainnya terlihat aneh.

Akan tetapi PT KTB mengungkapkan banyak manfaat dengan hadirnya desain unik pada buritan tersebut terutama saat digunakan malam hari yaitu saat dikendarai pasti pengemudi lain mengetahui kalau kendaraan tersebut adalah Mitsubishi Pajero Sport, selain itu hal tersebut juga menambah keamanan bagi pengguna jalan lain karena ukuran lampu belakang yang lebih besar dan jelas dibandingkan kendaraan lainnya.

Mitsubishi Pajero Sport Lampu Belakang

Memang setiap konsumen memiliki selera masing-masing dalam membeli mobil baru, ada yang mengatakan kalau lampu belakang Mitsubishi Pajero Sport 2016 tersebut unik namun ada juga yang mengatakan desainnya terlihat aneh. Rupanya tidak sedikit pula yang mengatakan kalau lampu buritan pada pesaing Toyota Fortuner mirip seperti air meleleh ke bawah. Menanggapi kontroversi tersebut lalu seperti apa tanggapan pihak Mitsubishi Indonesia?

Imam Choeru Cahya selaku Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division PT KTB mengatakan ada banyak arti tentang desain lampu belakan tersebut salah satunya yaitu menjadi ciri khas saat digunakan. “Jadi tidak benar kalau desain ini seperti menangis, hanya saja mungkin ada beberapa orang yang belum bisa menerima desain terbaru All New Pajero Sport. Tapi sebenarnya desainnya begitu unik,” jelasnya.

Sementara itu Rivat Sungkar yang merupakan praktisi safety driving dan pereli nasional mengungkapkan desain lampu pada All New Mitsubishi Pajero Sport cukup membantu meningkatkan keselamatan berkendara terutama saat malam hari. Berkat bentuk lampunya yang lebih besar sudah pasti membuat pandangan pengemudi dibelakangnya menjadi tahu kalau ada kendaraan di depannya.

Sedikit informasi mengenai All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 untuk pasar Indonesia masih didatangkan secara CBU dari Thailand dan diluncurkan di tanah air pada 29 Januari lalu. Hingga memasuki bulan kelima ini berdasarkan data internal PT KTB pemesanan mobil SUV tersebut sudah mencapai 9 ribu unit lebih. “Untuk all new Pajero Sport terhitung sejak 8 Mei 2016 sudah 9.385 unit. Ini berdasar surat pemesanan kendaraan (SPK),” ungkap Imam.

Sementara untuk pengiriman ke diler masih mencapai 7.680 unit sedangkan yang dikirim ke konsumen baru mencapai 6.175 unit dan itu berarti PT KTB masih memiliki hutang sekitar 3.200 unit. Pabrikan berlogo tiga berlian ini menargetkan All New Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia bisa terjual hingga 19 ribu unit pada tahun fiskal 2016 (April 2016-Maret 2017). Untuk model anyar ini pihak KTB menyediakan empat varian sekaligus yaitu GLX 4×4, Exceed 4×2, Dakar 4×2 dan Dakar 4×4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here