Home Isuzu Isuzu MU-X 2016 Mesin 1.9 Liter Turbo Segera Meluncur Di Indonesia?

Isuzu MU-X 2016 Mesin 1.9 Liter Turbo Segera Meluncur Di Indonesia?

1545
0

OTONITY.com – Mobil Isuzu MU-X 2016 Terbaru Mesin Diesel 1.9 Liter, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil Isuzu di Tanah Air sampai saat masih mengandalkan Mu-X dengan mesin diesel 2.5 liter commonrail VGS dengan penggerak 4×2 di segmen SUV. Hanya saja secara penjualan model ini kurang begitu diminati oleh konsumen dalam negeri karena kalah jauh dari para pesaingnya. Yang menarik menurut informasi PT IAMI berencana akan memboyong New Isuzu MU-X pada tahun 2016 ini.

Bahkan Keiji Takeda selaku Presiden Direktur IAMI tidak menampik mengenai pemberitaan tersebut, pihak Isuzu Indonesia akan mendatangkan MU-X terbaru ke pasar tanah air namun dirinya masih engan untuk membocorkan secara detail mengenai varian anyar tersebut termasuk perubahan apa saja yang terdapat didalamnya nanti.

Sementara itu model terbaru dari Isuzu MU-X 2016 yang sudah lebih dulu meluncur di Thailand mengusung mesin berkapasitas 1.9 liter dengan teknologi turbo yang diklaim memiliki tenaga lebih besar serta semakin hemat bahan bakar. Bukan tidak mungkin jika varian anyar dari MU-X untuk Indonesia nanti sama seperti yang ada di negeri Gajah Putih tersebut mulai dari desain, fitur, interior hingga mesin.

Isuzu MU-X 2016 1.9 liter

Meskipun bukan sebagai mobil SUV yang paling diminati di Indonesia namun pihak Isuzu Indonesia berusaha memberikan pelayanan dan kepuasan terbaik bagi para pecinta otomotif tanah air. Untuk itulah kehadiran Isuzu MU-X menjadi pilihan bagi konsumen yang menginginkan kendaraan lebih elegan dan stylish. Apalagi Isuzu selalu dikenal sebagai satu-satunya pabrikan otomotif yang selalu konsisten menghadirkan mesin diesel.

Sayangnya meskipun sudah dipastikan bakal dijual di Indonesia tahun ini namun belum diketahui secara pasti mengenai spesifikasi yang akan dipakai oleh Isuzu MU-X terbaru untuk pasar tanah air. Sekedar informasi sampai sekarang PT IAMI masih mengandalkan mesin 2.500 cc dan menurut  Ernando Demily selaku Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia hal itu dikarenakan bahan bakar di tanah air masih mendukung Euro2 sedangkan di Thailand sudah cukup lama menerapkan Euro4.

Untuk diketahui Isuzu MU-X mesin 2.500 cc sudah berhenti produksi di Thailand karena kedatangan varian 1.9 liter sedangkan untuk Indonesia tidak terpengaruh sama sekali dan tetap memproduksi varian mesin 2.500 liter.

Secara tampilan Isuzu MU-X 1.9 liter Turbo tidak banyak berubah dibandingkan dengan varian 2.5 liter dan hanya terdapat beberapa ubahan kecil saja seperti lampu LED DRL disebelah fog lamp, lalu disektor kaki-kaki terdapat velg baru berukuran 17 inci yang dibalut dengan ban Bridgestone Dueler 255/65 R17. Selain itu perubahan lain terdapat dibagian trim pintu dibalut wooden black atau piano black atau tergantung dari varian yang dipilih.

Sementara itu di ruang kabinnya terdapat kesan mewah berkat penambahan rear view camera dan rear mirror dengan fitur auto dimming serta head unit layar 8 inch. Yang menarik dibagian tengah terpasang pula layar monitor dibagian atap plafon sehingga menambah kesan mewah dan elegan. Selain berbagai perubahan tersebut terdapat juga teknologi-teknologi baru yang ikut menunjang kenyamanan dan keamanan. Mulai dari perangkat safety standar seperti Hill Start Assist, rem cakram, ESC, Traction Control, ABS. EBD.

Jika varian ini resmi masuk Indonesia dapat dipastikan bakal mengganggu mobil SUV lain seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang sudah lebih dulu diluncurkan beberapa bulan lalu. Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak Isuzu Indonesia dan semoga saja untuk model anyar nanti tidak jauh berbeda dengan yang ada di Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here