Home BMW Spesifikasi Lengkap BMW X1 2016 Terbaru Rakitan Indonesia

Spesifikasi Lengkap BMW X1 2016 Terbaru Rakitan Indonesia

928
0

OTONITY.com – Spesifikasi BMW X1 Indonesia 2016 Rakitan Lokal, PT BMW Group Indonesia (BGI) resmi merilis mobil SUV kompak terbaru dengan nama BMW X1, secara spesifikasi ada beberapa perbedaan yang signifikan dibandingkan model sebelumnya termasuk dibagian bodi lebih bongsor yaitu dengan panjang 4.439 mm, lebar 1.821 mm dan tinggi 1.598 mm. Secara dimensi ukuran BMW X1 dibuat lebih tinggi mencapai 53 mm sehingga menambah kenyamanan bagi penumpang maupun pengemudi didalamnya. Tidak hanya itu saja ground clearance mobil SUV ini juga lebih tinggi yang tentu saja membuatnya semakin mudah digunakan di segala medan.

Beralih kebagian dapur pacu BMW X1 2016 untuk pasar Indonesia mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc 3 silinder teknologi turbo yang sanggup menggelontorkan tenaga hingga 136 Hp dan torsi puncak 220 Nm. Dengan didukung transmisi otomatis 6 percepatan mobil ini diklaim bisa melesat hingga kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 9,7 detik dan kecepatan puncak menyentuh angka 200 km/jam.

Meskipun lebih bertenaga namun ternyata BMW X1 2016 terbaru juga lebih hemat bahan bakar dan pihak BGI mengklaim mobil SUV bertampang keren tersebut bisa mencatat angka 18,9 kilometer per liter. Pengemudi bahkan bisa meningkatkan efisiensi BBM berkat hadirnya fitur mode Eco Pro. Sedangkan untuk emisi gas buangnya mobil ini hanya menghasilkan emisi CO2 124g/km. Karen Lim selaku President Director BMW Group Indonesia menjelaskan mobil mewah terbarunya ini merupakan suksesor dari keluarga kelas premium SAV kompak. Hal tersebut mengingat untuk generasi sebelumnya sanggup terjual hingga 730 ribu unit di seluruh dunia.

BMW X1 2016 Indonesia Spesifikasi

Karen menambahkan All New BMW X1 2016 memiliki desain yang lebih sporty dan elegan dari sebelumnya serta mengusung ruang kabin lebih luas dan nyaman. Model terbaru ini hadir dalam dua varian sekaligus yaitu BMW X1 sDrive 18i dan BMW X1 sDrive 18i xLine yang dirakit sendiri di Indonesia dengan harga mulai Rp 619 juta untuk sDrive18i dan Rp 659 juta pada tipe sDrive18i xLine namun masih berstatus off the road.

PT BMW Group Indonesia bekerjasama dengan PT Gaya Motor untk melakukan perakitan mobil mewah tersebut dengan menghadirkan kualitas tinggi sehingga tidak jauh berbeda dengan All New BMW X1 yang diproduksi di negeri asalnya yaitu Jerman. Jodie O’tania selaku Head of Corporate Communications BGI mengungkapkan tidak ada perbedaan antara yang ada di Jerman dengan Indonesia karena secara kualitas standar mutu sama.

Perlu diketahui BMW X1 2016 untuk pasar Indonesia dirakit di Production Network 2 dengan kapasitas produksi 12 unit per hari khusus untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan tidak akan di ekspor ke negara lain. Selain BMW X1 terbaru ada beberapa mobil mewah BMW lain yang juga dirakit di Indonesia seperti BMW Seri 3, Seri 5, X1, X3 serta BMW X5.

Kegiatan perakitan yang dilakukan oleh PT BGI ternyata disambut baik oleh pihak Kementerian Perindustrian karena BMW Indonesia tidak hanya menjual kendaraan saja namun juga berkomitmen dengan fasilitas produksi di Indonesia, Tidak cuma itu saja bagi konsumen pembeli BMW X1 juga akan mendapat pelayanan bernama BMW Service Inclusive dengan pemeliharaan rutin selama 5 tahun atau jarak tempuh 60 ribu km dan garansi 36 bulan. Selain itu ban dari kendaraan ini juga dijamin oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun meliputi penggantian hingga empat ban per tahun apabila mengalami masalah-masalah seperti penggembungan, letusan, robek, tusukan dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here