Home Jenis Mobil Hatchback New Suzuki A Wind, Hatchback Konsep Untuk Ecocar

New Suzuki A Wind, Hatchback Konsep Untuk Ecocar

3704
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki A Wind Terbaru. Suzuki mengusung varian terbarunya untuk masuk ke dalam program Ecocar tahap kedua yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Thailand. Kali ini pihak Suzuki dengan percaya diri memboyong mobil konsepnya yakni Suzuki “A Wind” yang dprediksi menjadi saingan saudaranya sendiri yakni Suzuki Swift karena sekilas memiliki model yang sama. Kabarnya Suzuki Motor Corporation akan melakukan tahap produksi Suzuki A Wing pada tahun 2014 mendatang, produksi A Wind bukan hanya untuk pasar Thailand saja namun produksi diperuntukkan pasar global. Pilihan nama A Wind sendiri dipilih sebagai filosofi yang berarti angin segar untuk pasar otomotif kelas hatchback pada segmen A Suzuki sendiri.

Takayuki Sugiyama yang memiliki jabatan sebagai President Suzuki Motor Thailand menuturkan “Tren Eco Car secara global mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dan sekarang sangat terkenal dimana hasil pengamatan dan perhitungan yang dilakukan pertumbuhan Eco Car capai 20% atau sama dengan lebih besar 5 kali lipat selama 4 tahun terakhir ini. Itulah alasan kami untuk menambah lagi produk di segmen tersebut.

New Suzuki A Wind, Hatchback Konsep Untuk Ecocar

Mobil konsep baru besutan Suzuki ini mengusung mesin kapasitas 996 cc dengan teknologi CVT bahan bakar bensin dipadu penggerak roda depan yang memiliki dimensi untuk panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.540 mm dan sedangkan untuk jarak sumbu roda adalah 2.425 mm. Pada bagian roda menggunakan velg ukuran 16 inci dengan ukuran ban standar 185/55.

Untuk desain eksterior terlihat unik dengan desain grill menyatu denga headlamp sehingga terkesan cukup sporty. Pada sektor interior A Wind memiliki desain ergonomi yang sangat memperhatikan kenyamanan pengendara dengan jarak jok depan dan belakang dirancang lebih lebar sehingga penumpang belakang lebih comfort dengan duduk lebih leluasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here