Friday, May 13th, 2016 - Mobil, MPV, News, Toyota

OTONITY.com – Harga Toyota Sienta 2016 Terbaru Di Pekanbaru. PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek resmi mobil Toyota di Indonesia mulai menepati janjinya untuk memperkenalkan mobil MPV terbaru mereka yaitu Toyota Sienta ke berbagai daerah di tanah air. Setelah diperkenalkan perdana di Jakarta atau tepatnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 awal April silam kini giliran masyarakat Kota Pekanbaru, Riau bisa melihat langsung mobil MPV bertampang keren tersebut. Sebelumnya Toyota Sienta juga sudah lebih dulu mendarat di kota Bandung serta Surabaya dan disambut dengan sangat antusias oleh pengunjung.

Sementara itu Pekanbaru menjadi kota pertama di luar Jawa yang kedatangan Toyota Sienta 2016, Dadi Hendriadi selaku head of aftersales business development division PT TAM saat peluncuran mobil tersebut di SKA Mal, Pekanbaru mengungkapkan kehadiran Toyota Sienta sebagai perkenalan bagi para calon konsumen yang menginginkan kendaraan terbaru dengan mengusung tampilan lebih elegan namun tetap memiliki ruang kabin nyaman yang sanggup menampung hingga 7 penumpang.

“Pada saat ini kami mengadakan road show di Pekanbaru dan untuk lebih memperkenalkan kepada publik Sienta. Mobil ini dihadirkan untuk mengakomodasi keinginan konsumen yang ingin bisa memuat banyak penumpang, tapi desainnya tetap stylish. Selain itu juga bisa mengakomodasi kalangan hobies dan mendukung urban lifestyle. Mobil ini bisa memuat lebih banyak barang karena bangku baris kedua dan ketiga bisa dilipat, sepeda pun bisa masuk,” terang Dadi.

Toyota Sienta Terbaru

Dirinya juga menambahkan Toyota Sienta 2016 untuk pasar Indonesia akan diproduksi secara lokal di pabrik milik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berada di kawasan industri Karawang, Jawa Barat. Indonesia ditetapkan sebagai negara kedua yang memproduksi Toyota Sienta setelah Jepang sehingga tidak mengherankan kalau pesaing Honda Freed tersebut tetap menghadirkan ciri khas kendaraan Indonesia yaitu tampang stylish dan memiliki ground clearance lebih tinggi.

Sementara itu I Putu Rubika selaku COO Agung Toyota main dealer Toyota di Riau mengungkapkan pihaknya sudah membuka pemesanan Toyota Sienta pada awal April lalu dan hingga pertengahan Mei ini tercatat sudah ada 30 unit yang dipesan oleh pecinta MPV di Pekanbaru tersebut. Karena harga resminya belum diumumkan oleh PT TAM maka Toyota Sienta yang hadir di Riau menurut rencana bakal dibanderol dengan kisaran Rp 240 juta sampai Rp 350 juta yang hadir dalam empat varian.

Rubika sangat yakin New Toyota Sienta 2016 bisa diterima dengan baik di Riau mengingat segmen MPV menjadi tulang punggung di Kota ini. Belum lagi Toyota Sienta berada di kelas yang tidak memiliki pesaing sama sekali dan ditambah lagi posisinya berada di antara Toyota Avanza serta Toyota Kijang Innova terbaru. Sedikit informasi Toyota Sienta buatan Indonesia memiliki empat varian yaitu E,G, V dan Q yang didukung oleh mesin NR Engine Dual VVT-i dengan sistem transmisi manual enam percepatan dan CVT tujuh percepatan.

Pihak Agung Toyota selaku Main Dealer Toyota di Riau menargetkan mobil MPV tersebut bisa terjual hingga 100 sampai 150 unit per bulan. Rubika sangat optimis angka tersebut bisa tercapai dengan mudah mengingat perekonomian di Riau tengah mengalami pertumbuhan seiring meningkatnya pembangunan infrastruktur dan sektor sektor perkebunan. Sedangkan bagi calon pembeli di Riau yang ingin memesan sudah bisa datang langsung ke diler dengan tanda jadi Rp 5 juta saja.

Toyota Yaris 2017 Diperkenalkan Di Eropa Usung Teknologi Baru

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Mobil MPV Terbaru Bulan Maret 2017

suzuki ertiga diesel hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia, Dibanderol Rp 219 Juta

Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru Maret 2017 Lengkap Semua Tipe

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia