Home Isuzu Kapan Isuzu Panther Generasi Terbaru Diluncurkan?

Kapan Isuzu Panther Generasi Terbaru Diluncurkan?

1403
0

OTONITY.com – Isuzu Panter 2016 Indonesia Belum Ada Penyegaran, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dikenal sebagai pabrikan mobil yang selalu mengedepankan mesin diesel pada kendaraannya. Tidak hanya mobil-mobil di segmen komersial saja namun PT IAMI juga memiliki beberapa mobil penumpang seperti Isuzu MU-X dan MPV Isuzu Panther. Meskipun menjadi andalan namun keduanya belum mampu bersaing melawan para kompetitor lain yang sama-sama berasal sari pabrikan Jepang.

Khusus untuk model mobil MPV bahkan Isuzu panther tidak mampu berbuat banyak mengingat sampai saat ini kendaraan yang sempat populer dalam satu dekade lalu tersebut cukup lama tidak mendapatkan penyegaran. Menanggapi hal tersebut Keiji Takeda selaku Presiden Direktur IAMI mengungkapkan Isuzu Panther sampai sekarang belum ada rencana untuk melakukan penyegaran ataupun menghadirkan generasi terbaru. Pasalnya untuk mengubah secara besar-besaran diperlukan investasi yang tidak sedikit.

Takeda menambahkan segmen Isuzu Panther selama ini dikuasai oleh Toyota Kijang Innova yang beberapa waktu lalu baru saja mendapatkan perubahan dengan harga lebih mahal. Inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh PT IAMI untuk menggenjot penjualan Isuzu Panther mengingat secara harga mobil MPV bertampang kotak ini dijual lebih murah daripada pesaingnya tersebut. Kendati demikian Takeda mengakui kalau selama ini banyak konsumen yang meminta Isuzu Panther untuk dilakukan peremajaan. Namun lagi-lagi untuk melakukan hal tersebut membutuhkan biaya yang sangat besar sehingga sulit dilakukan dalam waktu dekat ini.

Update:

Menurut data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pada tahun 2015 lalu penjualan Isuzu Panther hanya mampu mencapai 1.718 unit saja sedangkan di tiga bulan pertama tahun 2016 ini baru meraih 405 unit atau mengalami penurunan dibandingkan periode sama di tahun lalu yang mencapai 521 unit. Soal harga memang Isuzu Panther jauh lebih murah dibandingkan dengan para kompetitornya. Saat ini mobil MPV dengan mengandalkan mesin diesel tersebut dibanderol mulai Rp 258-313 juta, sementara itu harga Toyota Kijang Innova terbaru tembus Rp 288,4 juta hingga Rp 432,2 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here