Home Motor Maverick Vinales Akhirnya Resmi Bergabung Yamaha Di MotoGP 2017

Maverick Vinales Akhirnya Resmi Bergabung Yamaha Di MotoGP 2017

492
0

OTONITY.com – Vinales ke Yamaha Untuk MotoGP 2017, Pebalap muda andalan tim Suzuki Ecstar yakni Maverick Vinales akhirnya menyetujui kesepakatan untuk bergabung bersama tim Movistar Yamaha sekaligus menjadi tandem Valentino Rossi untuk musim 2017-2019. Pria kelahiran Italia tersebut memang sudah diprediksi sebelumnya meskipun Vinales harus memikirkannya dalam waktu yang cukup lama untuk menerima tawaran dari Yamaha.

Seperti yang dilansir oleh motorsport.com bahwa Maverick Vinales terbang ke Italia pada hari Sabtu (14/5) untuk menandatangani kontrak bersama tim berlogo garpu tala tersebut. Tentu saja dengan adanya komitmen tersebut kini teka-teki mengenai siapa tandem Valentino Rossi sudah terjawab. Diprediksi kehadiran Vinales bersama Yamaha membuat tim asal Jepang tersebut akan semakin kuat dan bisa mempertahankan konsistensinya.

Vinales yang saat ini berusia 21 tahun bergabung dengan tim Suzuki Ecstar dan tampil cukup mengesankan meskipun baru merasakan satu kali naik podium. Kendati begitu banyak pihak yang memprediksi kalau pria Spanyol ini akan sukses bersama Yamaha. Pengumuman kepindahan resmi Vinales kabarnya akan dilakukan pada konferensi pers pra tes di  Sirkuit Mugello, Italia pada hari Kamis (19/5) mendatang.

Vinales Gabung Yamaha

Jika Yamaha sudah mendapatkan siapa pebalapnya untuk musim 2017 mendatang, berbeda dengan tim Ducati yang sampai sekarang masih membuat penasaran semua pecinta balap motor MotoGP. Pasalnya tim asal Italia tersebut belum juga mengumumkan siapa pendamping Jorge Lorenzo untuk musim depan apakah Iannone atau Dovizioso. Nampaknya tidak menunggu waktu saja yang akan membuktikan semua tersebut dan inilah yang membuat para pengamat balap motor paling bergengsi di dunia ini memprediksi pada musim 2017 mendatang persaingan bakal semakin sengit.

Untuk musim 2016 ini Yamaha masih cukup mendominasi dengan hadirnya Jorge Lorenzo yang memimpin klasemen sementara kemudian disusul Marquez lalu Valentino Rossi di urutan kedua dan ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here